Hasil Selandia Baru vs Jerman di Piala Dunia U17, Der Panzer Gilas The All Whites 1-3

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Selandia Baru vs Jerman di laga Grup F Piala Dunia U17 berakhir dengan skor 1-3, pasukan Der Panzer muda menang berkat gol dari Paris Brenner, Max Moerstedt dan Bilal Yalcinkaya.

Paris Brenner membuka keunggulan pertama di laga antara Selandia Baru vs Jerman yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada hari Rabu malam (15/11/2023) pada masa injury time menit 45+7. Sedangkan gol kedua Der Panzer dicetak oleh Maz Moerstedt di menit ke-60 babak kedua dan satu gol tambahan dari Bilal Yalcinkaya di menit ke-81. Selandia Baru mendapatka gol hiburan mereka di menit 90+1 melalui titik penalti.

Tim asuhan Christian Wuck ini tampil sangat agresif dengan serangan yang terus-menerus mengepung pertahanan Selandia Baru U-17. Mereka menggunakan berbagai skema serangan dari berbagai sisi lapangan.

Pertahanan Selandia Baru U-17 awalnya masih mampu menahan serangan tersebut dengan sangat baik. Mereka menunjukkan disiplin yang tinggi dalam menjaga gawang mereka. Tim besutan Martin Bullock ini juga tidak ragu untuk melakukan serangan balik.

Sampai dengan menit ke-25, Der Panzer meningkatkan tempo permainan untuk mencoba membongkar pola defensif The All Whites, julukan untuk Timnas Selandia Baru U17.

Pemain dengan peran menyerang seperti Robert Ramsak diturunkan di menit ke-42 untuk menambah kekuatan tambahan di lini depan. Namun, segala upaya yang dilakukan oleh Der Panzer berhasil diantisipasi dengan baik oleh pertahanan solid The All Whites.

Namun pada menit-menit akhir babak pertama, Jerman akhirnya berhasil mencetak gol pembuka. Paris Brunner menjadi pahlawan dengan sundulannya yang membawa keunggulan bagi Jerman atas Selandia Baru saat waktu turun minum.

Di babak kedua Jerman memperlebar jarak keunggulan menjadi 0-2 melalui gol yang dicetak oleh Max Moerstedt di menit ke-60 dengan memanfaatkan umpan dari Noah Darvich.

Tak lama kemudian sejumlah pergantian pemain dilakukan kedua kubu, dan pelatih Christian Wuck memasukkan Noah Darvich untuk menggantikan Charles Herrmann. Terbukti strategi ini jitu karena Noah menjadi arsitek untuk gol ketiga Jerman yang dicetak oleh Bilal Yalcinkaya di menit ke-81.

Setidaknya Selandia Baru mendapatkan sebuah gol hiburan yang dicetak oleh Adam David Watson di masa injury time menit 90+1 melalui titik penalti.

Skuad Jerman memang jauh terlalu kuat dari Selandia baru, ini tampak dari statistik pertandingan di mana Paris Brenner dan kawan-kawan total melepaskan 25 tembakan sementara tim lawan hanya 6.

Dalam segi penguasaan bola pun terpaut jauh, Jerman mendominasi hingga lebih dari 70% sehingga nyaris skuad The All Whites jarang menguasai bola dan lebih banyak bertahan mencoba meredam setiap gempuran lawan.

Kemenangan ini memantapkan posisi puncak skuad Jerman di klasemen Grup F dengan raihan 6 poin dari dua kemenangan, sementara skuad The All Whites menempati posisi buncit usai tak pernah menang dalam dua laga grup.

Susunan Pemain Selandia Baru vs Jerman

Selandia Baru U17: Matthew George Foord (GK), Noah Evenor, Dyland Richard Gardiner, Luka Vaughan, Nicholas George Murphy, Luke James Mitchell, Marley Johannes, Athan Charles Thompson, Stipe Josip Ukich, Luke Supyk, Adam David Watson.

Jerman U17: Max-Joseph Schmitt (GK), Justin-kai von der Hitz, Finn Jeltsch, Maxim Bora Dal, Maximilian Hennig, Fayssal Harchaoui, Assan Ouedraogo (Robert Ramsak 42’), Charles Herrmann, Noah Darvich, Paris Brunner, Max Moerstedt.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!