Hasil Senegal vs Polandia di Piala Dunia U-17, Hattrick Idrissa Gueye Buat Singa Teranga Tak Terbendung

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Senegal vs Polandia di Grup D Piala Dunia U17 berakhir dengan skor 4-1, pemain Everton Idrissa Gueye cetak hattrick membuat skuad Singa Teranga belum terbendung hingga kini.

Laga antara Senegal vs Polandia yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada hari Selasa (14/11/2023) ini sempat terhenti karena cuaca buruk saat skuad Singa Terangan tengah unggul di babak pertama melalui gol dari Idrissa Gueye di menit ke-18 dan sebuah gol bunuh diri dari Dominik Szala di menit 30.

Setelah laga kembali dimainkan, Idrissa Gueye mencetak gol tambahan di babak kedua menit ke-52. Marcel Regula sempat memperkecil jarak ketertinggalan dengan sebuah gol bagi Polandia di menit ke-66. Namun Idrissa Gueye dengan hattricknya memastikan kemenangan Senegal dan mengakhiri laga dengan skor 4-1.

Sebelum pertandingan dihentikan karena cuaca buruk, Senegal unggul dua gol atas Polandia. Idrissa Gueye mencetak gol pertama pada menit 18, sedangkan gol kedua berasal dari gol bunuh diri oleh Dominik Szala, pemain Polandia.

Namun, sayangnya, kelanjutan pertandingan yang begitu seru ini harus dihentikan karena kondisi cuaca buruk yang melanda Stadion Si Jalak Harupat. Selain petir, langit di sekitar Si Jalak Harupat gelap dan angin kencang. Pihak panitia juga melakukan evakuasi penonton di tribun.

Setelah penundaan yang cukup lama, pertandingan akhirnya dilanjutkan, tanpa adanya tambahan gol hingga jeda waktu pertandingan.

Di baba kedua Idrissa Gueye yang juga bintang muda klub Inggris Everton ini semakin menggila dan tak terbendung oleh pertahanan Polandia. Idrissa mencetak gol keduany di menit ke-52 memanfaatkan umpan dari Alpha Toure.

Polandia sempat memperkecil jarak ketertinggalan menjadi 3-1 di menit 66 lewat gol dari Marcel Regula yang baru masuk di awal babak kedua menggantikan Igor Brzyski, Simon Lyczko menjadi arsitek serangan ini.

Namun skuad Singa Teranga akhirnya mengunci kemenangan mereka menjadi 4-1 lewat hattrick Idrissa Gueye selang tiga menit kemudian usai menyambut umpan kiriman Ibrahima Diallo.

Susunan Pemain Senegal vs Polandia

Senegal U17: Serigne Diouf, Ibrahima Diallo Diallo, Serigne Fallou Diouf, Alpha Toure, Ibrahima Diallo, Mamado Gning, Daouda Diongu, Pierre Dorival, Amara Diouf, Yaya Dieme, Idrissa Gueye.

Polandia U17: Michael Matys, Igor Orlikowski, Michal Gurgul, Dominik Szala, Igor Brzyski, Maksymilian Sznaucner, Karol Borys, Jakub Krzyzanowski, Krzysztof Kolanko, Daniel Mikolajewski, Mateusz Skoczylas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!