Kaledonia Kebobolan 19 Gol, Dua Kali Masuk Rekor Skor Terbesar Piala Dunia U17

Gilabola.com – Sebelum pertandingan Brasil vs Kaledonia Baru di ajang Piala Dunia U17 ini dimulai, saya membuka laman FIFA.com soal daftar skor terbesar turnamen ini. Ada nama Kaledonia Baru di sana yang dikalahkan Inggris 10-0 pada laga pertama grup, tiga hari lalu.

Usai pertandingan Brasil vs Kaledonia Baru pada Selasa sore (14/11) yang selesai dengan skor 9-0, saya membuka laman yang sama dan ternyata belum diupdate. Mungkin internet putus. Tapi dipastikan akan ada dua nama Kaledonia Baru dalam daftar ini.

Sesudah dua pertandingan di Piala Dunia U17 di Indonesia, skor kemasukan tim asal Pasifik ini sangat menyesakkan, nol memasukkan, 19 kebobolan.

Sekali lagi ini bukan bermaksud ngenyek, takut karma menimpa skuad Indonesia yang masih akan bertanding satu kali lagi kontra Maroko, Kamis sore (16/11) nanti.

Skor 10-0 Bukan yang Terburuk, Tetangga Kaledonia Baru Lebih Jelek LagiĀ 

Kamu tahu gak letak Kaledonia Baru di mana? Di antara Australia sebelah timur laut dan Selandia Baru. Sebuah negara yang terdiri dari beberapa pulau.

Nah, Selandia Baru tetangga mereka itu mencatatkan skor kekalahan yang lebih telak lagi, 13-0 di ajang Piala Dunia U17. Bukan sekarang tentu saja, melainkan terjadi pada 1997 di Mesir saat turnamen ini dilangsungkan di benua Afrika itu.

Siapa tim yang memaksa Selandia Baru menelan 13 gol tanpa balas? Spanyol yang dimotori oleh David Rodriguez-Fraile.

Di mana ya pemain ini? Mencetak tujuh gol secara total pada Piala Dunia U17 di Mesir itu, Rodriguez-Fraile mendapatkan Sepatu Emas sebagai top skor dan mestinya muncul sebagai nama yang sangat terkenal beberapa tahun kemudian.

Ia pensiun dari sepak bola empat tahun kemudian pada 2001 saat usianya 20 tahun usai menderita cedera ligamen di belakang lututnya yang memberinya rasa sakit secara terus menerus.

Kaledonia Posisi 2 dan 3 Skor Terburuk Piala Dunia U17

Skor kekalahan 9-0 melawan Brasil pada Selasa sore (14/11) menyebabkan tim, yang skuad seniornya menduduki ranking 162 dunia dalam daftar FIFA, muncul juga pada urutan ketiga kekalahan terburuk di kompetisi ini.

Skor terburuk berikutnya pada daftar itu adalah skor kemenangan Kolombia 9-1 atas Finlandia yang terjadi di Finlandia pada 2003, dengan Carlos Hidalgo empat gol dan Adrian Ramos tiga gol.

Kemenangan Nigeria 8-0 atas Kanada pada turnamen 1993 di Jepang masuk dalam urutan keempat skor terburuk, disusul dengan kemenangan Meksiko 8-0 atas Kepulauan Solomon pada tahun 2019 di Brasil.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!