Iago Aspas Siap Buktikan Layak Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia

Kecewa tak dipanggil perkuat Spanyol di bulan September, Iago Aspas masih belum menyerah untuk tampil di Piala Dunia.

Meskipun Piala Dunia Qatar 2022 sudah semakin dekat, tetapi Iago Aspas siap yakinkan Luis Enrique untuk memasukkan namanya di skuad final timnas Spanyol.

Striker Celta Vigo bisa dibilang tampil cukup baik dalam urusan mencetak gol di La Liga. Pesepak bola berusia 35 tahun musim lalu berhasil megemas 18 gol plus 6 assist dalam 37 penampilan di Liga Spanyol.

Pada awal musim 2022/23, Iago Aspas sudah mengemas 5 gol dan 1 assist dalam 6 pertandingan. Meski bermain konsisten di lini depan tak membuat Luis Enrique meliriknya untuk laga internasional bulan September melawan Swiss dan Portugal di UEFA Nations League.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sebaliknya, Enrique memanggil Borja Iglesias. Striker Real Betis lebih meyakinkan sang pelatih untuk bermain di UEFA Nations League bulan ini. Walaupun dia bisa dipanggil untuk Piala Dunia Qatar 2022, tetapi Iago Aspas belum menyerah dan siap buktikan bahwa dirinya yang pantas perkuat La Furia Roja.

Kepada Cadena Ser programme El Larguero, Aspas mengatakan dirinya heran bermain bagus di level klub dan mampu melanjutkannya tapi tak dipanggil bela timnas sepak bola Spanyol.

Iago Aspas mengakui sangat kecewa dirinya tak bisa membela La Furia Roja. Namun, dia tegaskan siap bikin sakit kepala Luis Enrique untuk menentukan skuad final timnas Spanyol di Piala Dunia Qatar 2022.

Striker yang pernah bermain untuk Liverpool sudah mengemas 6 gol plus mencatatkan 18 caps internasional bersama Spanyol. Terakhir dia bermain lawan Kepulauan Faroe pada 2019.

BANDARTOGEL77