Jelang Filipina vs Indonesia: Wah, Menantu Cristian Gonzales Bakal Jadi Lawan!

Gilabola.com – Pertemuan Timnas Indonesia dengan Filipina di matchday 2 putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Manila, Selasa (21/11), akan menjadi momen istimewa bagi legenda sepak bola Indonesia, Cristian Gonzales.

Pasalnya, laga itu akan mempertemukan menantunya, Christian Rontini – bek andalan Filipina, dengan rekan-rekannya yang sebagian besar bermain di Liga 1 Indonesia. Ya, Rontini memang masih tercatat sebagai pemain internasional Filipina, meskipun pemain Persita Tangerang itu telah menikah dengan putri Gonzales, Amanda Gonzales.

Sedangkan Cristian Gonzales, sampai saat ini masih tercatat sebagai pemain naturalisasi paling tajam dalam sejarah Timnas Indonesia. Penyerang kelahiran Uruguay itu sukses bukukan 12 gol dalam 25 laga yang dimainkannya di Timnas Indonesia pada tahun 2010 hingga 2015.

Saat Timnas Indonesia dijamu Filipina di Rizal Memoriam Stadium, Manila, pekan depan, Gonzales tentunya akan menyaksikan bagaimana menantunya – yang berdarah Filipina – Italia dan baru menikahi putrinya akhir bulan lalu, itu akan menjadi musuh nyata bagi tim Merah Putih yang pernah dibelanya.

Rontini yang lahir di kota Florence, Italia, itu baru memperkuat Timnas Filipina pada tahun 2022. Sampai saat ini, pemain berusia 24 tahun itu sudah kantongi delapan caps dan mencetak satu gol untuk skuad Azkals.

Christian Rontini Memang Andalan Timnas Filipina

Kita tentu masih ingat, saat skuad Garuda kalahkan Filipina di fase grup Piala AFF 2022, Christian Rontini juga menjadi starter bagi Timnas Filipina. Ketika itu, Filipina kalah 1-2 dari Indonesia.

Rontini juga menjadi starter dan bermain selama 90 menit saat Filipina dikalahkan Vietnam, 0-2, di matchday satu putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang juga berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Kamis (16/11) pekan lalu.

Setelah laga itu, Rontini hampir dipastikan bakal kembali jadi bek andalan pelatih Michael Weiss saat Filipina menjamu Indonesia di matchday dua pekan depan.

Saat ini, ada enam pemain Timnas Filipina yang berkarir di Liga 1 Indonesia. Di samping Rontini, ada pula Daisuke Sato yang membela Persib Bandung, Carli de Murga di Barito Putera, Simen Lyngbo yang memperkuat Persik Kediri, Mike Ott juga di Barito Putera dan Kenshiro Daniels yang membela RANS Nusantara.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!