Jelang Lawan Australia, Lionel Scaloni Dibuat Jengkel!

Lionel Scaloni keluhkan jadwal pertandingan Piala Dunia. Dia menilai waktu istirahat timnas Argentina untuk babak 16 besar sangat sebentar. 

Gila BolaTimnas Argentina berhasil meraih kemenangan lawan Polandia di laga ketiga Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (1/12) dini hari WIB.

Laga yang berlangsung di 974 Stadium, tim berjuluk La Albiceleste berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Kemenangan itu sekaligus memastikan Argentina ke babak 16 besar Piala Dunia.

Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez berhasil mencetak gol dalam laga tersebut. Akan tetapi, Lionel Scaloni menilai lolosnya timnas sepak bola Argentina ke 16 besar kurang adil karena waktu istirahat yang dimiliiki oleh timnya.

Penyebab Lionel Scaloni Jengkel 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Piala Dunia babak fase grup perlahan-lahan hampir semuanya selesai. Sejumlah negara sudah dipastikan lolos ke 16 besar. Namun Lionel Scaloni keberatan dengan jadwal pertandingan yang ditetapkan pada fase gugur Piala Dunia, yang mana dia menilai sangat tidak bagus.

Dikutip dari Sportsmax, Lionel Scaloni mengatakan dia benar-benar tak mengerti lagi  dengan jadwal fase gugur. Dia bilang sekarang hampir jam 1 pagi usai melawan Polandia, kemudian besoknya hari Kamis. Eosk harinya persiapkan pertandingan dan bermain. Menurutnya, timnas Argentina perlu waktu istirahat lebih banyak. Intinya istirahat dua setengah hari di Piala Dunia tidak bagus.

Perlu diketahui, timnas Argentina akan menghadapi Australia pada hari Minggu (4/12) dini hari WIB. Sedangkan pemenang di laga ini nantinya akan menunggu hasil pertandingan antara Belanda melawan Amerika Serikat.

Puji Pemain Timnas Argentina 

Meski dibuat geram dengan jadwal babak 16 besar Piala Dunia yang berdekatan usai timnya melawan Polandia. Akan tetapi, Lionel Scaloni sebagai pelatih terkesan dengan para pemain La Albiceleste yang berhasil memberikan kemenangan di laga pamungkas fase grup dan membawa tim melangkah ke babak berikutnya.

Scaloni menyebutkan dia puas dengan permainan yang mereka mainkan melawan timnas sepak bola Polandia. Dia menyatakan jika Argentina menghadapi tim yang pikirkan dua hasil. Maksudnya antara lolos dan tidak dari fase grup. Namun dia senang senang para pemainnya mampu bermain sangat bagus.

Sekedar informasi, walaupun Polandia dikalahkan oleh Argentina di laga pamungkas Grup C Piala Dunia dan Meksiko menang. Tapi yang wajib menemani La Albiceseleste adalah Robert Lewandowski dan kolega.

Ogah Remehkan Australia 

Timnas Argentina berhasil melewati ujiannya di mana mereka berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia dengan status juara grup. Akan tetapi, sebelum bisa melanggang jauh mereka sempat dikejutkan oleh Arab Saudi. Ya, tim polesan Lionel Scaloni harus menyerah 2-1 di laga pertama.

Sementara lawan mereka adalah Australia di fase gugur, tim yang tak diunggulkan tetapi bisa menemani Perancis lolos dari fase grup. Lionel Scaloni pun lebih memilih merendah jelang hadapi Socceroos dan tak ingin disebut timnya favorit.

Lionel Scaloni mengatakan jika timnas Argentina buka calon atau favorit juara. Menurutnya, semua pertandingan di Piala Dunia sulit. Jadi jika meremehkan Australia salah besar. Sang pelatih bilang jika tim besutan Graham Arnold telah membuktikan mereka tim tangguh di ajang ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaGegara Kosta Rika, Thomas Muller Urungkan Niatnya Pensiun dari Timnas Jerman
SelanjutnyaTimnas Belgia Hadapi Laga Hidup dan Mati, Kroasia Tinggal Selangkah Lagi ke 16 Besar