Timnas Kroasia, Timnas Belgia

Semi-finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, akan bertemu dengan Belgia dalam sebuah pertandingan yang kemungkinan akan membuat salah satu tim pulang lebih awal.

Gila Bola – Kroasia menjadi salah satu tim yang difavoritkan bakal melaju setelah mereka kantongi empat poin dalam dua pertandingan pertama di fase grup.

Namun, mereka akan mewaspadai aksi hewan yang terluka, dengan Belgia yang saat ini berada di urutan ketiga klasemen grup.

Belgia tampak berantakan setelah mereka secara mengejutkan dikalahkan Tunisia, 2-0, dan hanya menang 1-0 atas Kanada. Namun, meskipun Generasi Emas Belgia tampaknya sedang alami krisis, jika menang di laga ini akan cukup bagi mereka lolos ke babak 16 besar.

Bagaimana Kondisi Timnas Kroasia dan Belgia?

Kroasia tampil menawan saat raih hasil imbang 0-0 melawan Maroko. Namun, mereka tunjukkan permainan yang lebih berkualitas di laga kedua, di mana kandaskan Kanada 4-1.

Sedangkan Belgia, hanya kantongi tiga poin dari kemungkinan enam poin di dua pertandingan fase grup.

Adakah Kekhawatiran Cedera di Timnas Belgia dan Kroasia?

Skuad Kroasia tidak memiliki kekhawatiran cedera baru. Pelatih Zlatko Dalic bisa memiliki semua pemain mereka yang saat ini dalam kondisi fit dan tersedia untuk dimainkan.

Timnas Belgia bisa menurunkan Romelu Lukaku dari bangku cadangan di laga melawan Maroko, setelah ia absen di laga pembuka akibat cedera hamstring.

Namun, Timnas Belgia tak akan diperkuat Amadou Onana yang harus jalani skorsing karena dua kartu kuning.

Siapa Pemain Bintang di Timnas Kroasia dan Belgia?

Dari kubu Kroasia, tentu saja, Luka Modric. Bersama gelandang veteran yang jadi andalan Real Madrid ini, The Blazers benar-benar sangat sulit untuk dihentikan.

Meski demikian, Luka Modric harus berhati-hati dalam laga melawan Belgia malam ini, karena sebelumnya dia sudah kantongi satu kartu kuning.

Sedangkan dari kubu Belgia, ada Kevin de Bruyne yang akan menjadi kunci sukses tim asuhan Roberto Martinez meskipun ia menghabiskan sebagian besar waktu bermain di dua laga awal dengan kesal.

The Red Devils akan lebih membutuhkan De Bruyne bermain seperti dia berlaga di Manchester City, jika mereka ingin memenangkan laga melawan Kroasia. Demikian diungkapkan SunSport.

Peluang Timnas Belgia dan Kroasia

Kroasia bisa melaju ke fase berikutnya jika mereka meraih hasil imbang di laga melawan Belgia malam ini.

Kroasia juga bisa mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen grup, jika mereka menang dengan skor yang sama dengan kemenangan Maroko di laga melawan Kanada, atau jika Kroasia imbang dan Maroko gagal menang.

Kroasia bisa lolos ke fase berikutnya di urutan kedua, jika mereka kalah, dan Maroko juga kalah –¬†asalkan skor kekalahan mereka tak lebih dari satu gol lebih besar dibandingkan skor Maroko.

Sedangkan Belgia dijamin melaju ke babak berikutnya jika menang, dan akan langsung tereliminasi jika kalah dari Kroasia.

Jika Kroasia kontra Belgia berakhir imbang, mereka akan tergantung pada hasil Maroko kontra Kanada. Namun, mereka harus melihat Maroko kalah telak empat gol lebih dulu, untuk memastikan tempat Belgia di babak 16 besar.

Bagaimana Head-to-Head antara Timnas Kroasia dan Belgia?

Kroasia sudah mencatatkan tiga kemenangan, dua kali imbang dan kaah tiga kali dalam pertemuan mereka dengan Belgia.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim, Belgia bukukan kemenangan 1-0 di sebuah pertandingan persahabatan jelang Euro 2020 yang digelar di Brussels.

Secara kompetitif, kedua tim terakhir kali bertemu di tahun 2013 di sebuah laga kualifikasi Piala Dunia 2014 di Zagreb, di mana Lukaku mencetak brace dan Belgia menang 2-1.