Tanggapan Lionel Scaloni Usai Argentina Dihajar Arab Saudi

Lionel Scaloni menyatakan kekalahan timnya dari Arab Saudi di laga pertama Piala Dunia 2022 Grup C menyedihkan untuk Argentina. 

Gila Bola Timnas Arab Saudi berhasil menang lawan timnas Argentina di laga pertama Piala Dunia 2022 Grup C. Lionel Scaloni tak percaya timnya bisa telan kekalahan.

Menyambut Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, tim berjuluk La Albiceleste datang dengan skuad terbaiknya. Lionel Messi masih menjadi andalan pada turnamen akbar sepak bola tersebut. Mereka juga dijagokan juara pada edisi ke-22.

Tapi secara mengejutkan timnas Argentina menelan kekalahan dengan skor 2-1, Selasa (22/11) sore WIB. Lionel Scaloni pun usai pertandingan memberikan komentarnya setelah timnya dikalahkan oleh Arab Saudi.

Reaksi Lionel Scaloni 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bermain di Lusail Stadium, timnas Argentina sebenarnya tampil cukup oke di awal laga. Mereka juga berhasil mencetak gol dari Lionel Messi dari titik putih. Kemudian serangakaian gol juga harus dianulir karena sudah terjebak offside.

Sebaliknya, di awal babak kedua Arab Saudi bangkit dan mampu cetak dua gol cepat. Menariknya, antara gol satu dan kedua cuma selang tiga menit. Lionel Scaloni heran mengapa Argentina bisa kebobolan cepat di laga pertama Piala Dunia 2022.

Dikutip dari Sporstmax, Scaloni mengatakan kekalahan kontra Arab Saudi sulit dicernai. Sang pelatih tak habis pikir timnas sepak bola Argentina bisa kebobolan dua gol dalam waktu cepat dengan dua tendangan on target.

Harus Bangkit di 2 Laga Grup C Piala Dunia 2022

Lionel Scaloni juga menyebutkan kekalahan dari Arab Saudi sebagai hari yang menyedihkan untuk semua fans Argentina dan orang-orang di negaranya. Dia ingin para pemainnya harus bisa melupakan kekalahan dan segera menatap pertandingan Piala Dunia 2022 berikutnya.

Lionel Scaloni juga menegaskan andai timnas sepak bola Argentina menang lawan Arab Saudi, mereka juga tidak akan berlebihan. Artinya, akan tetap fokus manatap laga Piala Dunia berikutnya melawan timnas Meksiko.

Sementara itu, duel Argentina vs Meksiko akan berlangsung di Lusail Stadium pada hari Minggu (27/11) dini hari WIB. Dalam laga ini, Lionel Messi dan kolega wajib memenangkan pertandingan jika mau mengangkat trofi Piala Dunia 2022. Pasalnya, La Albiceleste berada di dasar klasemen Grup C.

Ungkap Kondisi Pemain Timnas Argentina

Timnas Argentina datang ke Piala Dunia 2022 datang dengan sejumlah pemain bintang. Usai pertandingan, Lionel Scaloni menyatakan para pemain masih sangat terpukul dengan kekalahan dari Arab Saudi dan pastikan belum ada pembicaraan dengan skuadnya.

Scaloni juga mengungkapkan para pemain kini sedang berpikir keras bagaimana bisa membalikkan keadaan ini usai di laga pertama kalah. Namun, dia kembali menegaskan Argentina akan bangkit di pertandingan berikutnya demi bisa lolos.

Meski La Albiceleste kalah, tetapi sang pelatih juga menyempatkan memuji penampilan timnas Arab Saudi. Juru taktik berusia 44 tahun menilai mereka tim yang bagus dan siap secara fisik dalam pertandingan ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPrediksi Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022, Waspada Selecao, Si Elang Bukan Kaleng-Kaleng
SelanjutnyaEderson Mengajukan Permintaan Khusus Jelang Timnas Brasil Hadapi Grup G