Ederson Mengajukan Permintaan Khusus Jelang Timnas Brasil Hadapi Grup G

Timnas Brasil sudah lama tak juara Piala Dunia. Namun Ederson menyebutkan untuk mewujudkannya rekan satu timnya harus punya mentalitas pemenang. 

Gila Bola – Kalahnya Argentina rupanya bikin Ederson Moraes cemas. Kiper timnas Brasil itu pun langsung bereaksi menjelang Selecao berlaga di Grup G Piala Dunia 2022.

Timnas Brasil sangat difavoritkan menjadi juara pada edisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Tim polesan Tite wajar diunggulkan karena materi pemain yang mewah. Di lini depan mereka punya Vinicius Junior, Neymar hingga Gabriel Jesus.

Kemudian di lini tengah ada Casemiro hingga Bruno Guimaraes. Di pertahanan ada Thiago Silva. Sedangkan di pos kiper ada Ederson Moraes dan Allison Becker. Di sisi lain, Selecao juga sudah lama tak juara. Terakhir mereka menjuarai Piala Dunia pada 2002 saat Korea Selatan dan Jepang menjadi tuan rumah.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Pada saat itu, Brasil menang lawan Jerman di laga final dengan skor 2-0 lewa brace Ronaldo. Kini, mereka diharapkan bisa membawa pulang gelar bergengsi sepak bola tersebut. Menjelang dimulainya fase Grup G, sang kiper mengajukan sebuah permintaan ke rekan satu timnya.

Permintaan Ederson Moraes 

Timnas sepak bola Brasil tergabung di Grup G bersama Kamerun, Swiss, dan Serbia. Jika melihat lawan yang dihadapi di atas kertas Selecao bisa menyapu bersih semua pertandingan di fase grup ini.

Namun Ederson Moraes meminta satu hal jelang mereka bertanding. Dikutip dari Sportsmax, kiper utam Manchester City mengatakan timnya punya kualitas bagus untuk mencapai final Piala Dunia 2022 dan menjadi juara. Dia bisa bilang seperti karena memang pemain yang diboyong Tite ke Qatar memang oke.

Tapi Ederson menyatakan timnas Brasil juga perlu mentalitas pemenang. Dia ingin timnya bekerja untuk memenangkan trofi. Jadi dia berharap selama ikuti turnamen rekan-rekannya memiliki mentalitas pemenang.

Ingin Angkat Trofi Piala Dunia 2022

Sebagaimana diketahui, timnas sepak bola Brasil terakhir juara pada 2002. Artinya, sudah sangat lama mereka tak juara. Sedangkan perjalanan mereka setelah itu terhenti dua kali di perempat final pada edisi 2006 dan 2010. Pada 2014 yang berlangsung di Brasil mereka menempati peringkat keempat dan Jerman jadi juara saat itu.

Sementara di tahun 2018 yang berlangsung di Rusia, Brasil cuma sampai perempat final. Kini dengan belum terkalahkan selama babak kualifikasi Ederson dan kolega sangat diharapkan bisa jadi juara.

Ederson pun tegaskan sangat ingin menjuarai trofi Piala Dunia bersama timnas sepak bola Brasil. Sang kiper sangat berharap bahwa edisi di Qatar mereka bisa jadi pemenangnya di bawah asuhan Tite.

Timnas Brasil 

Brasil adalah negara paling tersukses di Piala Dunia. Total sudah ada lima trofi yang sudah mereka raih. Menariknya, mereka adalah satu-satunya tim yang paling setia pada turnamen ini alias selalu mengikutinya sampai saat ini hingga ke-22.

Tim Samba juga sudah memenangkan lima trofi Piala Dunia. Gelar juara mereka pertama diraih pada tahun 1958. Mereka jadi juara tak penampilan dari Pele saat itu dan Neymar cuma butuh tiga gol lagi agar bisa melewati rekor yang dimiliki oleh Pele.

Ederson Moraes nantinya juga akan bersaing dengan Alisson Becker untuk memperebutkan posisi kiper timnas Brasil di Piala Dunia. Pesepak bola berusia 29 tahun telah mencatatkan 18 caps sejak menjalani debut pada 2017.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaTanggapan Lionel Scaloni Usai Argentina Dihajar Arab Saudi
SelanjutnyaSukses Bekuk Senegal di Piala Dunia 2022, Timnas Belanda Masih Diragukan