Sukses Bekuk Senegal di Piala Dunia 2022, Timnas Belanda Masih Diragukan

Meski tmnas Belanda berhasil menang lawan timnas Senegal, tetapi kualitas tim besutan Louis van Gaal masih dipernyatakan.

Gila Bola – Kemenangan timnas Belanda atas Senegal rupanya tidak sepenuhnya memuaskan beberapa kalangan. Kualitas Oranje pun dinilai Wesley Sneijder masih di bawah standar.

Belanda memang bukan jadi favorit juara, tetapi mereka datang ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan motivasi tinggi. Perpaduan antara pemain senior berkualitas dan pemain muda diboyong oleh Louis van Gaal untuk ikuti turnamen akbar sepak bola edisi ke-22.

Louis van Gaal juga bikin kejutan di Piala Dunia. Dia berani menurunkan pemain di laga pertama dengan catatan belum pernah bermain di laga internasional. Pemain yang dimaksud adalah Andries Noppert. Dia langsung dimainkan lawan Senegal, tetapi aksinya gemilang karena mampu bikin 4 penyelamatan dan membantu Oranje menang 2-0.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun, butuh waktu lebih dari 80 menit untuk menjebol gawang Senegal. Walaupun ada yang memuji penampilan timnas Belanda, tetapi ada juga yang tak puas seperti Wesley Sneijder. Dia menyoroti kualitas asuhan Van Gaal saat ini.

Perntanyakan Kualitas Timnas Belanda

Semasa aktif bermain, Wesley Sneijder kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Mantan pemain timnas Belanda ini sudah ikuti Piala Dunia 3 kali. Salah satunya membawa Oranje ke final pada edisi 2014.

Kini, para juniornya sedang berjuang untuk memenangkan gelar tersebut. Namun, usai Belanda menang lawan Senegal ada sorotan tajam dari Sneijder. Pria berusia 38 tahun tak masalahkan penampilan yang mengecewakan, tetapi yang dia soroti adalah kualitasnya.

Bicara kepada Voetbal International, Wesley Sneijder mengatakan jika belum melihat dalam pertandingan memberikan umpan yang akurat atau umpan kunci pada waktu yang tepat. Menurutnya, mereka punya sejumlah peluang emas ketika melawan Senegal.

Bahkan karena kurang senang dengan kualitas timnas Belanda saat ini, Sneijder juga memberikan sindiran halus untuk skuad Louis Van Gaal. Menurutnya, jika melawan Senegal tim Piala Dunia 2010 yang main mereka bisa unggul lebih dari dua gol pada babak pertama.

Terlalu Dini Bicarakan Trofi Piala Dunia

Timnas sepak bola Belanda sejatinya bukan tim yang sembarangan. Pasalnya, mereka sudah merasakan final tiga kali di Piala Dunia di mana dua di antaranya beruntun pada tahun 1974 di Jerman dan 1978 di Argentina. Sayangnya, mereka cuma bisa finis sebagai runner-up.

Pada 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan era Sneijder mereka juga mampu ke final. Tapi lagi-lagi kalah. Jadi dapat julukan tim spesialis runner-up. Dan menjelang turnamen Piala Dunia 2022, Louis van Gaal tegaskan sangat yakin dengan skuad yang sekarang isa jadi juara.

Namun Wesley Sneijder tidak sependapat. Pria yang pernah bermain untuk Real Madrid dan Inter Milan menilai timnas Belanda akan sulit untuk mencapai final pada edisi yang ke-22. Dia bahkan prediksi paling sampai peremta final saja.

Masih Bisa Dapat Kejutan

Setelah menang lawan Senegal, timnas Belanda belum bisa bernafas lega. Sebab, mereka masih akan hadapi Ekuador. Sejatinya mereka kurang diunggulkan di Grup A, tetapi usai menampilkan permainan yang terbilang oke lawan Qatar bisa jadi ancaman serius.

Timnas Belanda akan menghadapi Ekuardor di Khalifa Internasional Stadium, Jumat (25/11) malam WIB. Jika menang membuat mereka selangkah akan lolos dari fase Grup A Piala Dunia.

Namun, jika hasil imbang atau menelan kekalahan bisa membuat pasukan Louis van Gaal harus kerja keras menghadapi Qatar di laga pamungkas.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaEderson Mengajukan Permintaan Khusus Jelang Timnas Brasil Hadapi Grup G
SelanjutnyaTantang Belgia di Piala Dunia, Timnas Kanada Siap Bikin Kejutan!