Tantang Belgia di Piala Dunia, Timnas Kanada Siap Bikin Kejutan!

Gelandang timnas Kanada, Jonathan Osorio yakin timnya bisa mengatasi Belgia dan bisa melangkah jauh di Piala Dunia. 

Gila Bola – Walaupun dianggap tim lemah. Jonathan Osorio tegaskan timnas Kanada tidak takut hadapi Belgia di Piala Dunia 2022 dan yakin bisa menang.

Timnas Kanada akan menghadapi timnas Belgia di laga pertama Grup F Piala Dunia, Kamis (24/11) dini hari WIB. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium.

Jika melihat materi pemain dari kedua tim jelas sangat berbeda. Belgia pemainnya banyak yang bermain di klub top dengan pengalaman yang lebih matang. Kanada memang juga ada pemainnya yang bermain di papan atas benua biru. Selain itu, bisa berlaga ke Piala Dunia dengan lolos otomatis usai memimpin klasemen akhir kualifikasi zona Concacaf ungguli Meksiko, Amerika Serikat dan Kosta Rika.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Tetapi tetap saja mereka belum masuk itungan untuk bersaing. Bahkan diprediksi timnas Belgia lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan mudah lawan timnas Kanada di laga pembuka Grup F Piala Dunia.

Pede Bisa Kalahkan Belgia

Menjelang pertandingan melawan Belgia, Jonathan Osorio sadar betul siapa yang mereka hadapi di laga pertama. Seperti diketahui, tim besutan Roberto Martinez memiliki Kevin de Bruyne, Thibaut Courtois dan Eden Hazard.

Namun pemain berposisikan gelandang memberikan peringatan bahwa mereka juga bisa bikin kejutan dalam pertandingan. Bicara kepada Vancouver Sun, mengatakan mereka sekarang tak ingin gunakan kata harap melainkan percaya bisa menang lawan Belgia.

Selain itu, Jonathan Osorio juga bilang timnas Kanada ingin membuktikan bahwa mereka adalah sebuah negara sepak bola yang juga bagus. Kemudian ingin membuktikan juga dapat bersaing dengan yang terbaik di Piala Dunia.

Ogah Jadi Pemanis di Piala Dunia 2022

Duel Kanada vs Belgia bisa dikatakan sebagai ibarat bumi dengan langit. Sebab, secara materi pemain dan kualitas memang berbeda. Namun dia tegaskan jika mereka ingin memberika kejutan kepada banyak orang lantaran negaranya masih saja dicap bukan unggulan.

Jonathan Osorio juga menekankan jika Kanada di Piala Dunia 2022 ingin bersaing di level top. Dia sangat yakin dengan skuad yang ada saat ini dan kualitas yang dimiliki oleh tim berjuluk The Canucks Les Rouges bisa berbicara banyak di Qatar.

Menyambut Piala Dunia mereka juga sangat serius. Tercatat ada dua pertandingan pemanasan yang mereka gelar di mana bermain imbang 2-2 kontra Bahrain dan menang 1-2 atas Jepang.

Jangan Ramehkan Timnas Kanada

Selain Belgia, timnas Kanada juga segrup dengan Kroasia dan Maroko. Kedua negara tersebut juga memiliki sejumlah pemain kunci yang bisa membahayakan The Canucks Les Rouges berlaga di turnamen empat tahunan.

Kemudian sejumlah negara top di Eropa selain Belgia yang maju sepak bolanya seperti Perancis hingga Jerman dan Amerika Latin masih diunggulkan untuk memenangkan trofi ini. Selain itu, sangat dikenal oleh publik. Sebaliknya, jika bicara Kanada banyak orang bertanya.

Namun pelatih Kanada, John Herdman menegaskan bahwa keberadaan mereka di ajang ini seharusnya tak dianggap enteng lagi. Menurutnya, kini segala sesuatunya bisa terjadi dalam sepak bola.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaSukses Bekuk Senegal di Piala Dunia 2022, Timnas Belanda Masih Diragukan
SelanjutnyaTimnas Spanyol Tetap Waspadai Kosta Rika: Tak Ada Jaminan Menang!