Jelang Piala Dunia 2022, Hansi Flick Bakal Panggil Mario Gotze Perkuat Timnas Jerman!

Hansi Flick isyaratkan bakal memanggil Mario Gotze untuk memperkuat timnas Jerman di Piala Dunia Qatar.

Mario Gotze rupanya masih diirik untuk memperkuat timnas Jerman. Hansi Flick sebagai pelatih menyatakan dia bersama Mats Hummels masih punya peluang untuk tampil di Piala Dunia Qatar 2022.

Mario Gotze namanya melejit ketika memperkuat Borussia Dortmund. Pada 2013, Bayern Muncen memboyongya dan penampilannya meningkat. Lantas, Joachim Low memasukkannya ke skuad timnas Jerman untuk Piala Dunia 2014.

Keputusan Low sangat tepat. Mario Gotze mampu tampil bagus di Brasil hingga membantu timnas sepak bola Jerman mengalahkan Argentina di final. Menariknya, dia kala itu bukan jadi starter. Namun bermain dari bangku cadangan dan bikin gol penentu kemenangan untuk negaranya.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Setelah timnas Jerman juarai Piala Dunia 2014, Joachim Low pun memuji Gotze sebagai anak ajaib. Terakhir, sang pemain memperkuat Die Mannschaft pada 2017 pada laga persahabatan saat bermai imbang 2-2 kontra Perancis.

Kini, Mario Gotze mulai menghidupkan karier sepak bolanya lagi. Di tahun terakhirnya bersama PSV Eindhoven mampu mengemas 4 gol dan 4 assist di Liga Belanda. Musim panas 2022, dia gabung ke Eintracht Frankfurt dan Hansi Flick memberikan kode bakal memanggil sang pemain untuk tampil di Piala Dunia Qatar bersama Mats Hummels.

Kata Flick seperti dikutip dari Sportsmax, jika dia akui memantau penampilan Mario Gotze. Dia blak-blakan senang melihat sang pemain bergabung ke Eintracht Frankfurt.

Hansi Flick melamparkan kode dengan menyebutkan jika terus bermain konsisten bersama klubnya, akan ada kesempatan untuk Gotze bermain di Piala Dunia Qatar nanti. Selain itu, pemain lain yang berpotensi dipanggil adalah Mats Hummels.

Menurutnya, Mats Hummels belum habis dan terlihat dalam kondisi fit. Flick memang tak langsung bilang akan memanggil keduanya, tetapi tegaskan ada peluang untuk keduanya bermain untu timnas sepak bola Jerman di Piala Dunia Qatar 2022.

Mats Hummels terakhir memperkuat Die Mannschaft pada Euro 2020. Dari fase grup hingga babak 16 besar dimainkan saat masih ditangani oleh Joachim Low. Total sang bek sudah membukukan 76 caps.

Mario Gotze telah mencatatkan 63 caps bersama timnas Jerman dan mengemas 17 gol di semua ajang.

BANDARTOGEL77