Jelang Piala Dunia, Mikel Arteta Beri Garansi untuk Timnas Inggris Soal Bukayo Saka

Gilabola.com – Mikel Arteta memastikan cedera yang dialami oleh Bukayo Saka tidak terlalu serius dan jamin bisa perkuat timnas Inggris di Piala Dunia.

Cederanya Bukayo Saka bikin pusing timnas Inggris. Namun Mikel Arteta memberikan jaminan jika sang pemain akan baik-baik saja di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Saka adalah pesepak bola muda yang menonjol di Arsenal dan timnas Inggris. Gareth Southgate hampir pasti akan memasukkan namanya untuk skuad final di Qatar nanti.

Menjelang turnamen Piala Dunia 2022, Bukayo Saka memberikan sedikit berita buruk untuk Gareth Southgate. Pasalnya, jebolan akademi Arsenal mengalami cedera engkel ketika memperkuat timnya yang berhasil menang 5-0 atas Nottingham Forest hari Minggu (30/10) malam WIB.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Saka dalam laga tersebut harus ditarik keluar di menit ke-27 dan digantikan oleh Reiss Nelson. Dia tak bisa melanjutkan pertandingan untuk Arsenal karena mendapatkan tekelan keras dari Renan Lodi.

Dengan Piala Dunia 2022 semakin dekat, ada kekhawatirkan Bukayo Saka akan absen di Qatar. Jika benar terjadi jelas sebuah pukulan besar untuk Gareth Southgate. Pasalnya, dia sudah dipastikan tak bisa membawa Kalvin Phillips.

Meski timnas Inggris masih dibuat cemas, tetapi Mikel Arteta bisa menjamin pesepak bola berusia 21 tahun bisa tersedia untuk Piala Dunia bersama Three Lions.

Kata Arteta dikutip dari Sportsmax, dirinya yakin Bukayo Saka tak akan absen. Pelatih Arsenal akui pelanggaran yang dilakukan oleh Renan Lodi buruk.

Namun Mikel Arteta tegaskan cedera Saka tidak parah. Menurutnya, kaki dan pergelangan kakinya tetap baik walaupun dihantam pemain lawan.

Timnas Inggris akan memulai laga pertama di Piala Dunia Qatar kontra Iran, Senin (21/11) malam WIB. Sedangkan Bukayo Saka sudah mencatatkan 20 caps internasional di level senior plus cetak 4 gol.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaBarcelona Update Cedera Jules Kounde dan Eric Garcia
SelanjutnyaDAVID DE GEA HANCUR LEBUR! Gagal ke Piala Dunia 2022 Kini Tergusur di Manchester United