11 Pemain Tua Bakal Bikin Piala Dunia Qatar Tambah Seru

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo dan Luka Modric menjadi dua pemain paling tua dari 11 bintang gaek yang akan ambil bagian dalam perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ronaldo, Modric dan juga Thiago Silva menjadi tiga dari deretan pemain berumur yang sudah jalani karir sepak bola mereka dengan kesuksesan, meskipun tak pernah mengangkat trofi Piala Dunia.

Itu berarti, mereka benar-benar tak akan pernah memegang trofi itu, jika tim mereka gagal dalam ajang yang akan digelar akhir bulan November itu.

Bagi sejumlah pemain veteran, turnamen Piala Dunia kali ini bisa jadi menjadi kesempatan terakhir mereka terlibat di kompetisi ini, dengan banyaknya pemain veteran yang akan beraksi.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berikut ini daftar 11 pemain gaek yang bisa masuk lapangan di Piala Dunia Qatar, seperti dilansir dari SunSport:

Eiji Kawashima
Kawashima, 39 tahun, membela klub Ligue Un, Strasbourg, dan sudah mengantongi 95 caps untuk Timnas Jepang.

Kiper veteran ini akan mainkan Piala Dunia ke empatnya di bulan November – Desember 2022, dan akan berjuang melewati putaran kedua untuk pertama kalinya.

Dani Alves
Legenda Barcelona dan juga Timnas Brasil ini sudah berusia 39 tahun dan berharap kembali dipanggil Tite setelah absen di jeda internasional bulan September.

Tite diyakini sangat membutuhkan pemain berpengalaman seperti Alves, yang juga bisa berikan pengaruh besar di ruang ganti. Saat ini, mantan bek kanan PSG itu sudah mengoleksi 125 caps untuk Brasil.

Thiago Silva
Satu lagi veteran bintang Timnas Brasil, dan Silva masih bermain secara reguler untuk klub maupun negaranya sampai saat ini. Ia tunjukkan penampilan gemilang untuk Chelsea dalam beberapa pekan terakhir ini.

Silva juga sudah berusia 39 tahun dan Qatar akan menjadi Piala Dunia ketiganya. Satu peristiwa penting yang dialaminya, Thiago diskorsing saat Brasil hadapi Jerman di semifinal Piala Dunia 2014 yang digelar di negaranya, dan Brasil dipermalukan Die Mannschaft,  7-1.

Sergio Ramos
Seorang pemenang Piala Dunia, bek tengah PSG itu sekarang telah berusia 36 tahun. Dia telah memenangkan 180 caps, dan meskipun sudah 20 bulan dicoret dari tim nasional setelah pindah ke Paris, tapi Ramos berpeluang kembali ke Piala Dunia 2022.

Apalagi, saat ini, dia masuk dalam daftar 55 pemain sementara skuad Luis Enrique, dan tak menutup kemungkinan namanya kembali ada daftar pemain tetap yang akan berangkat ke Qatar.

Jan Vertonghen
Menjadi bagian dari generasi emas sepak bola Belgia, mantan pemain Tottenham ini berpeluang turun di posisi bek tengah atau bek kiri skuad Belgia di Qatar.

Pemain berusia 35 tahun itu pernah membantu Belgia finish di tempat ketiga Piala Dunia 2018 di Rusia setelah mereka kalahkan Inggris.

Andres Guardado
Legenda sepak bola Meksiko berusia 36 tahun ini akan memanfaatkan momen terakhirnya di Piala Dunia Qatar dengan sebaik-baiknya. Apalagi, dia sudah mengonfirmasikan bahwa dirinya akan gantung sepatu di akhir turnamen ini, setelah 177 kali membela Meksiko.

Dia merupakan kapten skuad El Tri dan akan berharap pengalamannya bisa membantu negaranya yang satu grup dengan Argentina, Polandia dan Arab Saudi.

Luka Modric
Modric menjadi bintang di Piala Dunia Russia empat tahun lalu. Walau sekarang usianya sudah 37 tahun, dia belum tunjukkan tanda-tanda kemunduran dalam permainannya di lapangan.

Modric juga mainkan peranan kunci untuk Real Madrid saat mereka memenangkan gelar juara LaLiga dan Liga Champions musim lalu, hingga diharapkan bisa membantu Kroasia berjaya di Qatar.

Bryan Ruiz
Setelah tinggalkan Fulham, Bryan Ruiz sekarang bermain di klub papan atas Kosta Rika, LD Alajuelense.

Pemain berusia 37 tahun itu lebih mendapat tempat di Timnas Kosta Rika belakangan ini, dan kemungkinan besar akan dibawa ke Qatar untuk hadapi Jermany, Spanyol dan Jepang yang berada satu grup dengan mereka.

Cristiano Ronaldo
Bintang Manchester United ini sedang menuai banyak kritik pedas dari suporter Portugal, terutama jelang Piala Dunia Qatar. Namun Ronaldo dipastikan akan berusaha keras membungkam para kritikus – seperti yang ia lakukan saat Euro 2016.

Ronaldo yang kini sudah berusia 37 tahun seakan telah kehilangan daya magisnya di lapangan musim ini, tapi dengan dipertimbangkannya Portugal sebagai tim kuda hitam, CR7 bisa membuat Piala Dunia terakhirnya di Qatar menjadi momen yang tak akan terlupakan.

Luis Suarez
Striker Uruguay ini memiliki catatan Piala Dunia yang menakjubkan, di mana ia berhail membantu timnya berhasil mencapai semi-final di Piala Dunia 2010 setelah handball di laga melawan Ghana.

Suarez kemudian membantu negaranya kalahkan Inggris di fase grup Piala Dunia 2014. Walaupun dia sekarang sudah berusia 35 tahun, Suarez berhasil memulihkan stamina dan performanya bersama Naciional dan akan debgan senang hati beraksi di Qatar.

Olivier Giroud
Striker 36 tahun ini telah membantu Prancis memenangkan trofi juara Piala Dunia 2018, dan bisa kembali mainkan peran penting di skuad Didier Deschamps saat ini.

Meski demikian, bintang AC Milan tersebut harus bersaing ketat dengan Karim Benzema dan Kylian Mbappe yang juga masuk dalam daftar pemain Timnas Prancis untuk Piala Dunia Qatar.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaDAVID DE GEA HANCUR LEBUR! Gagal ke Piala Dunia 2022 Kini Tergusur di Manchester United
SelanjutnyaSKENARIO ANEH di Pekan 6 Liga Champions 2022/2023, Semua Drama di Laga Terakhir Fase Grup!