Jelang Piala Dunia, Timnas Kroasia Tendang Ante Rebic

Gilabola.com – Zlatko Dalic memiliki alasan mengapa tidak memasukkan nama Ante Rebic untuk skuad sementara timnas Kroasia.

Ada kabar datang mengejutkan dari timnas Kroasia. Tim polesan Zlatko Dalic tidak memasukkan nama Ante Rebic.

Federasi sepak bola Kroasia sudah mengumumkan 34 nama skuad pendahuluan untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Namun timnas Kroasia tidak menyertakan nama Ante Rebic. Padahal dia adalah salah satu pemain penting yang membantu tim berjuluk Vatreni mencapai final Piala Dunia 2018.

Tapi Zlatko Dalic rupanya punya alasan mengapa tidak memasukkan nama Rebic ke dalam skuad pendahuluan timnas sepak bola Kroasia untuk Piala Dunia. Diberitakan oleh Sportsmax, dia tak ada dalam daftar karena performanya di level klub.

Ante Rebic sekarang ini bermain untuk AC Milan. Namun baru bermain 7 pertandingan di Liga Italia di mana 3 di antaranya sebagai starter. Tercatat dia juga sudah mengoleksi 3 gol dan 2 assist. Di Liga Champions sang pemain tampil dalam 3 laga di bawah asuhan Stefano Pioli.

Dengan catatan tersebut Rebic tak dimasukkan ke dalam skuad pendahuluan timnas Kroasia untuk Piala Dunia Qatar 2022. Sedangkan terakhir dia memperkuat Vatreni pada Euro 2020 melawan timnas sepak bola Spanyol di babak 16 besar.

Ante Rebic tercatat telah membukukan 42 caps internasional bersama Kroasia. Selain itu, pesepak bola berusia 29 tahun telah mengemas 3 gol.

Sementara Zlatko Dalic dalam daftar rilisnya memanggil nama-nama berpengalaaman lainnya seperti Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Ivan Perisic.

Kroasia tergabung di grup F Piala Dunia Qatar 2022. Pasukan Zlatko Dalic segrup dengan Belgia, Kanada, dan Maroko.

Laga pertama, timnas Kroasia akan menghadapi Maroko pada hari Rabu (23/11) sore WIB. Duel kedua tim akan berlangsung di Al Bayt Stadium.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News