Jelang Piala Dunia, Vahid Halilhodzic Terdepak dari Kursi Pelatih Timnas Maroko

Gila Bola – Menjelang Piala Dunia Qatar 2022, timnas Maroko secara mengejutkan memberhentikan Vahid Halilhodzic dari kursi kepelatihan.

Dilansir dari sportsmax, bahwa federasi sepak bola Maroko (FRMF) telah mengonfirmasi pemecatan pelatih asal Bosnia tersebut pada hari Kamis (11/8) waktu setempat.

Sayangnya, tidak dijelaskan alasan kuat timnas Maroko berpisah dengan Vahid Halilhodzic. Namun, yang jelas ini adalah ketiga kalinya dia dipecat setelah berhasil mengamankan babak kualifikasi Piala Dunia sebelum turnamen dimulai.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sebelumnya, Vahid Halilhodzic harus puas terdepak dari kepelatihan timnas Pantai Gading menjelang Piala Dunia 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan dan timnas sepak bola Jepang sebelum ajang bergensi sepak bola antar negara-negara pada 2018 di Rusia.

Vahid Halilhodzic memang punya catatan negatif bersama pemain timnas Maroko, terutama dengan Hakim Ziyech. Keduanya pernah ribut. Hal tersebut setelah pemain Chelsea dikeluarkan dari skuad Maroko sebelum Piala Afrika 2021. Eks pelatih Aljazair mengatakan jika dia tak akan diterima lagi.

Halilhodzic juga menuding Ziyech pura-pura cedera demi menghindari laga uji coba. Juru taktik 69 tahu sebut jika dia tak bekerja dan tak serius. Buntut keributan itu eks Ajax Amsterdam tidak akan membela timnas Maroko lagi. Dia kecewa dengan sang pelatih yang kerap berbohong.

Dengan terdepaknya Vahid Halilhodzic jelas persiapan timnas Maroko sedikit terganggu jelang Piala Dunia 2022. Tapi ini berita bagus untuk Hakim Ziyech karena peluang baginya untuk kembali membela negaranya.

Sementara itu, dalam laporan tersebut dijelaskan jika Walid Regragui akan ditunjuk sebagai pengganti Vahid Halilhodzic sebagai pelatih timnas sepak bola Maroko. Pria berusia 46 tahun sebelumnya pernah menangani Wydad AC.

Pada 2012 sampai 2013 tercatat pernah menjadi asisten pelatih timnas Maroko. Negara wakil Afrika tergabung di Grup F pada Piala Dunia Qatar 2022 bersama Kroasia, Belgia dan Kanada.

BANDARTOGEL77