Jules Kounde Beberkan Rayuan Xavi Hernandez untuk Gabung ke Barcelona

Gila BolaJules Kounde tidak langsung begitu saja ke Barcelona. Xavi Hernandez merayunya dulu dengan sebuah obrolan yang disukai oleh pemain asal Perancis.

Setelah musim 2021/2022 selesai, raksasa Liga Spanyol langsung bergegas di bursa transfer musim panas. Sejumlah pemain berkualitas diberitakan akan bergabung ke Camp Nou.

Jules Kounde adalah salah satu pemain yang diminati tinggi oleh Xavi Hernandez untuk memperkuat lini pertahanan. Performanya dalam tiga musim terakhir yang konsisten  bersama Sevilla jadi faktor utama pelatih Barca terus mengejar tanda tangannya.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Dalam perjalanan untuk merekrutnya bisa dikatakan tidak mudah. Musim panas ini, Kounde bukan cuma diincar oleh klub sepak bola asal Catalan saja. Tapi ada juga minat dari Chelsea. Sempat diberitakan gabung dengan Chelsea, pemain bola berusia 23 tahun akhirnya memilih berkarier ke Barcelona.

Dari berita yang beredar Xavi Hernandes diklaim sosok kunci dalam keberhasilan raksasa Liga Spanyol mendatangkan Jules Kounde. Lantas, sang bek mengungkapkan cara pelatih Barca merayunya untuk bergabung ke Camp Nou.

Kata Kounde kepada Barca TV, bahwa Xavi mengatakan jika dia adalah pemain yang akan sangat cocok dengan sistemnya di Barcelona. Sang bek sebut dalam melakukan pendekatan legenda Blaugrana terus bicarakan sepak bola, yang mana dia paling sukai.

Jules Kounde akui menikmati obrolan dengan Xavi Hernandez di telepon. Dengan percakapan yang positif itulah dia akhirnya mau bergabung ke Barcelona.

Pemain timnas Perancis dikontrak hingga 30 Juni 2027 dan berharap bisa melakukan debutnya pada akhir pekan di laga pembuka Liga Spanyol 2022/23 saat Rayo Vallecano tandang ke Camp Nou, Minggu (14/8) dini hari WIB.

Sayangnya, Jules Kounde terancam belum bisa tampil karena raksasa Liga Spanyol belum mendaftarkan pemain baru mereka.

BANDARTOGEL77