Kasihan Wales, Kumpulkan 55 Pemain untuk Skuad Awal Piala Dunia Saja Tak Bisa!

Gilabola.com – Timnas Wales gagal memenuhi kuota 55 pemain untuk skuad sementara mereka di Piala Dunia 2022, dan tetap akan andalkan Gareth Bale untuk memimpin tim meskipun cedera.

Kondisi Timnas Wales ini sangat berbeda dengan Timnas Inggris – calon lawan mereka di Grup B. Tim asuhan Robert Page itu hanya bisa memanggil 40 pemain untuk skuad awal mereka jelang Piala Dunia Qatar.

Nantinya, Page tetap akan memilih 26 pemain di skuad akhir mereka pada pekan depan, di mana beberapa di antaranya akan mengejutkan.

Gareth Bale tetap akan memimpin Wales, dengan Aaron Ramsey dan Joe Allen juga akan masuk dalam skuad The Dragons meskipun cedera belum lama ini. Page tetap akan andalkan wajah-wajah lama yang tetap setia membela Wales.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Diungkapkan SunSport, Wales yang telah menggunakan 30 pemain selama tahun 2022, tak berencana untuk mengumumkan daftar skuad awal mereka – seperti halnya Gareth Southgate dengan skuad The Three Lions-nya.

Situasi The Dragons – yang akan tampil untuk pertama kalinya di putaran final Piala Dunia sejak tahun 1958, sebenarnya sama dengan yang dialami Belanda, Kroasia – finalis Piala Dunia 2018, dan Polandia, yang juga tak menyeleksi hingga 55 pemain di skuad awal mereka.

Luka Modric akan menjadi pemimpin bagi 34 pemain Timnas Kroasia, sementara Virgil van Dijk memimpin 39 pemain Belanda dan Polandia hanya mengumpulkan 47 pemain di skuad awal mereka.

Portugal yang akan kembali andalkan Cristiano Ronaldo dan Timnas Uruguay – yang diperkuat Luis Suarez, Rodrigo Bentancur serta Edinson Cavani, sudah mengisi skuad awal penuh dengan 55 pemain.

Jepang menjadi negara pertama yang sudah merampungkan pemilihan 26 pemain untuk skuad akhir mereka di Piala Dunia. Fifa sendiri memberi batas waktu hingga 14 November kepada negara-negara peserta untuk memasukkan nama skuad akhir mereka. Sementara pelatih Inggris rencananya akan umumkan daftar skuadnya empat hari sebelumnya.

Di Grup B, Timnas Wales berada satu grup dengan Iran, Amerika Serikat dan Inggris. Di laga pembuka, Wales akan bertemu Amerika Serikat di kandang klub Al Rayyan, 21 November 2022.

Setelah bertemu Timnas Iran di laga kedua empat hari kemudian, Wales baru akan bertemu musih lama mereka, Timnas Inggris, di laga ketiga – atau pertandingan terakhir di fase grup, pada 29 November 2022.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaHasil Liga Europa Tadi Malam 04/11/2022 Sociedad vs Man United, Arsenal vs Zurich, Roma vs Ludogorets
SelanjutnyaBarcelona Sekarang Punya Uang, Kembali Buru Bernardo Silva di Januari