Barcelona Sekarang Punya Uang, Kembali Buru Bernardo Silva di Januari

Gilabola.com – Barcelona sekarang punya uang untuk memburu sejumlah pemain usai Gerard Pique umumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola. Bek Spanyol itu akan mainkan laga terakhirnya saat Barcelona menjamu Almeria, Minggu (6/11).

Salah satu pemain bertahan terbaik Barcelona itu, sudah merosot dalam urutan permainan Barca musim ini. Mengingat dia sekarang bukan lagi pemain penting sementara gajinya tetap selangit, Blaugrana pun mencari cara untuk mengeluarkan Gerard Pique dari Camp Nou.

Namun, sebelum langkah itu benar-benar dilakukan klub, Gerard Pique sendiri yang sudahh memutuskan untuk benar-benar gantung sepatu. Hal ini sangat berdampak besar bagi Barcelona, karena bisa membebaskan diri dari pembayaran sebagian besar tagihan gaji pemain, mengingat Pique merupakan salah satu pemain dengan bayaran tertinggi.

Menurut laporan jurnalis Jijantes FC, Edu Polo, hal ini membuka pintu bagi Barcelona untuk mendapatkan beberapa pemain baru di bursa transfer musim dingin, di samping bisa datangkan pemain papan atas seperti Bernardo Silva dari Manchester City.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bukan rahasia lagi, Barcelona harus berjuang ekstra keras untuk atas masalah mereka terkait Financial Fair Play di La Liga, yang telah berdampak besar pada urusan transfer di musim panas – yang juga bisa memengaruhi operasi mereka di bursa transfer Januari.

Namun, dengan pengunduran diri Gerard Pique dan merelakan tunggakan gajinya di Barcelona, terbuka jalan bagi Blaugrana untuk merekrut beberapa pemain di bulan Januari, tentu saja dengan gaji yang lebih murah.

Nama Bernardo Silva kembali mengemuka sebagai salah satu dari target utama Barcelona musim panas lalu. Apalagi Barca sempat lakukan upaya di menit-menit terakhir bursa transfer untuk memboyongnya dari Manchester City, tetapi gagal. Sepertinya, jawara Liga Premier itupun tak akan mau melepasnya pada pertengahan musim.

Pada akhirnya, Barcelona bisa datangkan seorang bek kanan dan gelandang pivot baru sebagai prioritas mereka. Dengan kepergian Pique yang sudah dikonfirmasikan, tim Catalan itu seharusnya bisa memperkuat tim mereka di posisi tersebut pada musim dingin. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Gerard Pique secara mengejutkan umumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola pada Kamis (3/11) malam waktu setempat. Hal ini dirasakan sangat mendadak – meskipun dorongan untuknya pergi sudah lama terdengar, sementara Pique juga mendapat kehormatan dipanggil kembali ke Timnas Spanyol setelah ia gantung sepatu dari ajang internasional sejak tahun 2018 dan kini sudah sangat jarang diandalkan Xavi Hernandez.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaKasihan Wales, Kumpulkan 55 Pemain untuk Skuad Awal Piala Dunia Saja Tak Bisa!
SelanjutnyaRumitnya Rivalitas Timnas Serbia dan Swiss di Piala Dunia Qatar