Ketimbang Brasil, Iran Lebih Berpeluang Lolos dari Grup C Piala Dunia U17

Gilabola.com – Iran berpeluang besar lolos ke tahap 16 besar Piala Dunia U17 dibandingkan Brasil. Tahu kenapa? Karena memiliki lawan yang lebih mudah di matchday ketiga.

Calon musuh Iran di laga ketiga Grup C adalah Kaledonia Baru, yang sudah kalah dua kali, masing-masing lawan Inggris 10-0 dan kontra Brasil 9-0. Dengan demikian sudah 19 gol bersarang di gawangnya.

Sementara itu Brasil akan menjumpai Inggris pada laga ketiga grup, tapi tentu sangat sulit untuk meminta tim Tiga Singa berhenti mengaum. Apakah Selecao akan berhasil mengalahkan Inggris?

Posisi Klasemen dan Lawan Brasil serta Iran di Matchday Ketiga

Inggris sudah tidak butuh apa-apa lagi. Sudah pasti lolos ke tahap sistem gugur Piala Dunia U17. Selisih golnya pun sangat superior, yakni 12:1.

Jika Brasil ingin lolos ke tahap sistem gugur maka mereka harus mencakar Tiga Singa pada pertandingan terakhir grup dan mencetak skor dengan selisih setidaknya tiga gol jika ingin menempati posisi pertama Grup C.

Jika skor berakhir 3-0 misalnya bagi keunggulan Selecao maka selisih golnya di grup akan menjadi 14:3 yang lebih superior daripada selisih gol Inggris 11:1. Maka Brasil akan menempati posisi pertama grup.

Sebaliknya, Iran memililiki calon lawan yang jauh lebih mudah. Kebagian Kaledonia yang sudah menelan 19 gol dari dua pertandingan. Tidak akan sulit bagi mereka untuk mencetak setidaknya lima atau enam gol.

Untuk Jaga-jaga Brasil Menang, Iran Perlu Menang 11 atau 12 Gol Atas Kaledonia

Apakah menang dengan lima atau enam gol atas Kaledonia akan cukup bagi Iran? Sepertinya kurang.

Jika kita mengasumsikan Selecao akan kehilangan poin, misalnya imbang atau bahkan kalah kontra Inggris, maka menang dengan selisih satu gol saja akan cukup untuk membawa negeri Persia ini lolos ke tahap selanjutnya.

Tetapi jika akhirnya Rayan Vitor dan rekan-rekannya menang atas the Three Lions maka jumlah lima atau enam gol Iran tidak akan cukup. Mereka perlu menang dengan selisih gol yang jauh lebih besar agar bisa menyingkirkan Brasil dan Inggris sekaligus.

Itu berarti Abolfazl Zamani dan rekan-rekannya butuh kemenangan dengan skor 12-0 atau minimal 11-0 atas Kaledonia pada matchday ketiga untuk bisa mengalahkan selisih gol yang dimiliki oleh Brasil atau pun Inggris.

Jika itu terjadi maka nama Kaledonia Baru akan masuk ke dalam daftar lima pertandingan Piala Dunia U21 dengan skor terbesar sepanjang sejarah. Saat ini saja kekalahan 10-0 kontra Inggris dan 9-0 lawan Brasil sudah membuat nama Kaledonia masuk daftar dua kali!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!