Hasil Jepang vs Argentina di Piala Dunia U17, Gol Kilat Beri Kemenangan Tim Tango

Gilabola.com – Hasil pertandingan matchday kedua Grup D Piala Dunia U17 antara Jepang vs Argentina berakhir dengan skor 1-3, dua gol cepat dicetak oleh Claudio Echeverri,  Valentino Acuna dan sebuah gol telat dari Agustin Ruberto antarkan kemenangan pertama Tim Tango.

Argentina seperti ingin menuntaskan laga melawan Jepang ini dengan cepat, dua gol tercipta saat babak pertama baru berjalan 8 menit pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada hari Selasa (14/11/2023) malam.

Gol kilat pertama Argentina dicetak oleh pemain yang mendapat julukan Si Iblis Kecil titisan Lionel Messi, Claudio Echeverri, saat laga baru berjalan 3 menit melalui sebuah tendangan bebas. Dan selang lima menit kemudian tepatnya di menit ke-8, Valentino Acuna menggandakan keunggulan Tim Tango menjadi 0-2.

Timnas Jepang baru berhasil memperkecil jarak ketertinggalan mereka saat laga sudah memasuki menit ke-50 di babak kedua melalui gol yang dicetak oleh Rento Takaoka. Namun Agustin Roberto mencetak gol pengunci kemenangan bagi Argentina di masa injury time babak kedua.

Skuad muda Argentina tampil perkasa saat memulai pertandingan dengan menekan Jepang U-17 secara langsung. Mereka menunjukkan agresivitas yang luar biasa sejak menit-menit awal babak pertama.

Diego Placente, pelatih Argentina U-17, berhasil membawa timnya unggul 1-0 dengan cepat. Claudio Echeverri menjadi pahlawan setelah mencetak gol melalui tendangan bebas yang tak dapat diantisipasi oleh kiper lawan, Wataru Goto.

Dengan keunggulan satu gol, skuad Albiceleste tidak mengendurkan tekanan dan terus menekan skuad Samurai Biru. Valentino Acuna menggandakan keunggulan hanya lima menit setelah gol pertama Echeverri.

Di babak kedua jalannya permainan tak jauh berbeda, Jepang masih tertekan. Namun mereka berhasil memanfaatkan momen saat pemain lawan lengah. Shotaro Shibat mnejadi arsitek serangan dan memberian assist kepada Rento Takaoka untuk mencetak gol ke gawang Jeremias Florentin dan merubah kedudukan menjadi 1-2.

Agustin Ruberto mengunci kemenangan Albiceleste di menit 90+8 memanfaatkan umpan kiriman dari Dylan Gorosito. Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 1-3.

Dengan kemenangan ini, Argentina kini menduduki posisi kedua klasemen Grup D dengan 3 poin sementara Jepang berada di posisi ketiga juga dengan 3 poin. Pemuncak klasemen masih dikuasai oleh Senegal dengan 6 poin yang di laga sebelumnya mengalahkan skuad Polandia yang kini berada di posisi buncit tanpa poin.

Susunan Pemain Jepang vs Argentina

Jepang U17: Wataru Goto , Keita Kosogi, Kaito Tsuchiya , Kotaro Honda, Joi Yamamoto, Yotaro Nakajima, Yutaka Michiwaki, Ryunosuke Sato, Rento Takaoka, Yumeki Yoshinaga, Shotaro Shibata Pelatih: Yoshito Moriyama

Argentina U17: Jeremias Florentin, Octavio Ontivero, Dylan Gorosito, Mariano Gerez, Agustin Ruberto, Claudio Echeverri, Santiago Lopez, Tobias Palacio, Juan Gimenez, Valentino Acuna, Maher Carrizo.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!