Luka Modric Belum akan Pensiun Usai Piala Dunia Qatar

Gilabola.com – Luka Modric disebut-sebut akan terlibat di Euro 2024, saat usianya sudah 38 tahun. Piala Dunia Qatar bahkan ‘tak akan menjadi turnamen besar terakhir’ dalam karir sepak bolanya.

Luka Modric bahkan akan terus mainkan sepak bola internasional setidaknya sampai Euro 2024, demikian ungkap sang pelatih.

Bintang asal Kroasia itu – yang penampilannya terus bersinar di usia 37 tahun bersama Real Madrid, akan menjadi bintang untuk negaranya di Piala Dunia Qatar yang akan digelar mulai akhir bulan November.

Namun pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, menepis anggapan bahwa Modric akan pensiun setelah turnamen bulan depan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

“Saya yakin dia akan bertahan di tim ini, dan Piala Dunia ini tak akan menjadi turnamen utama terakhirnya,” tandas Dalic.

“Luka tampilkan permainan sepak bola yang luar biasa dan dia bisa terus bermain seperti itu,” tambah Dalic, seperti dilansir SunSport.

Euro 2024 sendiri akan digelar di Jerman, dan akan menjadi ajang kembalinya turnamen musim panas setelah anomali Piala Dunia Qatar.

Modric pernah memenangkan Ballon d’Or setelah dia membantu Kroasia melaju ke final Piala Dunia 2018. Modric-lah pemain pertama yang meruntuhkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di ajang penghargaan tersebut.

Luka Modric yang juga pernah menjadi bintang Tottenham Hostpur itu – baru saja berusia 37 tahun bulan lalu, juga membantu Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions setelah kalahkan Liverpool di final musim lalu.

Modric tak tunjukkan tanda-tanda alami kemunduran di atas lapangan pada musim ini, meskipun usianya sudah tak muda lagi. Ia sudah mainkan 14 pertandingan untuk Los Blancos sejauh ini.

Saat Euro 2024 digelar nanti, Modric pun sudah akan berusia 38 tahun. Modric yang kapten Timnas Kroasia itu sudah kantongi 154 caps untuk negaranya, dan kemungkinan cap itu akan bertambah sebelum Euro 2024, jika ucapan pelatih Kroasia ini menjadi kenyataan. Untuk negaranya, Modric juga sudah kantongi 23 gol dan 24 assist atas namanya.

Luka Modric memulai debut internasionalnya untuk Kroasia di laga melawan Argentina pada bulan Maret 2006, dan ia mencetak gol internasional pertamanya di laga persahabatan melawan Italia.

Ia menjadi bagian dari Generasi Emas kedua sepak bola Kroasia, di mana Modric telah berpartisipasi di setiap turnamen utama yang dilakoni Kroasia, termasuk Kejuaraan Eropa tahun 2008, 2012, 2016 dan 2020, maupun Piala Dunia tahun 2006, 2014 dan 2018.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaGawat, Giovani Lo Celso Terancam Absen di Piala Dunia
SelanjutnyaBarcelona Siap Tikung Bidikan Dua Klub Asal Inggris