Masuk Semifinal, Apa yang Perlu Dicontoh dari Timnas Maroko?

Singa Atlas berhasil bikin kejutan di Piala Dunia 2022. Mustapha Hadji menyatakan ada dua hal yang bisa dicontoh oleh negara lain dari timnas Maroko. 

Gila BolaTimnas Maroko sedang menjadi sorotan dunia sepak bola. Bukan karena bermain negatif, tetapi mampu berikan kejutan yang positif. Mustapha Hadji menilai timnas lain bisa contoh Singa Atlas.

Maroko awalnya pada Piala Dunia 2022 sama sekali tidak diunggulkan, meskipun mereka diperkuat oleh pemain kunci seperti Hakim Ziyech hingga Achraf Hakimi. Namun Singa Atlas sejauh ini mampu melangkah jauh di Qatar.

Pasukan Walid Regragui berhasil melaju ke semifinal Piala Dunia 2022, yang mana untuk pertama kalinya dalam sejarah. Bahkan menjadi tim Afrika pertama yang bisa lolos ke babak ini. Lawan yang dihadapi tak main-main, timnas Maroko akan bertemu Perancis di Al Bayt Stadium pada hari Kamis (15/12) dini hari WIB.

Kejutan Walid Regragui

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Awalnya, banyak yang tidak mengenal Walid Regragui. Dia bisa memimpin timnas Maroko ke Piala Dunia 2022 karena menggantikan posisi Vahid Halilhodzic pada bulan Agustus lalu. Meskipun persiapan yang mepet, tetapi dia mampu membawa Singa Atlas melangkah jauh.

Menariknya, negara-negara yang dikalahkan sebelumnya unggulan Eropa seperti timnas sepak bola Belgia, Spanyol, dan Portugal. Bahkan racikan Walid Regragui juga membuat dua pelatih langsung terdepak dan membuat Cristiano Ronaldo menangis.

Bicara kepada L’Equipe, Mustapha Hadji mengatakan apa yang terjadi sekarang ini gila di mana timnas Maroko luar biasa. Dia bisa bilang begitu karena Walid Regragui merupakan pelatih yang baru tangani tim dua sampai tiga bulan.

Timnas Lain Perlu Maroko

Tugas berat sebenarnya harus dihadapi oleh Walid Regragui. Pasalnya, Hakim Ziyech putuskan pensiun karena bersitegang dengan Vahid Halilhodzic. Namun Regragui mampu memanggilnya kembali untuk membela timnas Maroko di Piala Dunia 2022.

Bahkan berhasil menghidupkan permainan Ziyech lagi usai tenggelam di Chelsea. Mustapha Hadji yang pernah bermain di Piala Dunia untuk Maroko dan menjadi asisten pelatih di negaranya menyebutkan terkesan dengan cara Walid Regragui tangani tim.

Menurut Mustapha Hadji, Regragui mampu temukan kata yang tepat dan cara yang tepat untuk keluarkan yang terbaik dari pemain timnas sepak bola Maroko. Kemudian membuat tim bermain seperti Singa. Selain itu, dia menilai negaranya sekarang bermain dengan hati dan pola pikir yang patut dicontoh. Dengan pelatih sepertinya, akan memberikan keuntungan bagi pemain bisa berkembang dan bisa membuat keajaiban dalam sebuah turnamen.

Fakta Menarik

Timnas Maroko sudah mencapai semifinal Piala Dunia 2022. Namun lawan yang dihadapi bukan sembarangan. Ya, Singa Atlas akan hadapi juara empat tahun lalu. Les Bleus terus dijagokan sejauh ini untuk kembali memenangkannya secara beruntun trofi akbar sepak bola.

Fakta menariknya adalah timnas Maroko akan menghadapi Perancis, tim dari negara yang pernah menjajah mereka di masa lalu. Tak ayal, duel semifinal ini akan menjadi sangat seru.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaCari Pengganti Armando Broja, Chelsea Pertimbangkan Transfer Striker Muda Dortmund
SelanjutnyaGegara Piala Dunia, Erik ten Hag Mulai Lirik Kembali Harry Maguire!