Nah, Kan Cetak Gol! Borussia Dortmund Sudah Tepat, Tolak Beri Harga Jude Bellingham

Borussia Dortmund menolak mengumumkan harga jual Jude Bellingham, tahu sang bintang 19 tahun akan berjaya bagi timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Benar, kan. 

Gila Bola – Pemain Dortmund Jude Bellingham membuka skor bagi timnas Inggris saat menghadapi Iran pada laga perdana Piala Dunia 2022 mereka di Grup B, Senin malam (21/11), yang dengan segera diikuti dua gol lain.

Selama 35 menit pertama pertandingan Inggris vs Iran di Khalifa International Stadium, kapten Ehsan Hajsafi dan rekan-rekannya berhasil menahan imbang pasukan Gareth Southgate. Pada satu titik Iran bahkan puas dengan penguasaan bola hanya 7% saja, sebelum naik perlahan menjadi 21 persen pada saat turun minum.

Gol Jude Bellingham terjadi setelah Luke Shaw mengirim umpan crossing dari sisi kiri lapangan tepat ke bagian tengah kotak di mana sang pemain Dortmund ini menanduk bola ke sudut terjauh gawang kiper pengganti Hossein Hosseini.

Dua Gol Timnas Inggris Menyusul

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Usia gol Bellingham tidak lama dengan dua gol menyusul datang pada menit 43 oleh Bukayo Saka, dengan bantuan dari Harry Maguire, dan kemudian menit 46 injury time oleh gol Raheem Sterling dengan assist dari Harry Kane.

Skuad Tiga Singa benar-benar dominan atas negara Persia itu, menguasai bola sampai 79 persen selama 45 menit pertama, menyisakan hanya 21% saja bagi lawan. Namun jurang kualitas kedua tim terlihat dari jumlah percobaan gol Inggris yang mencapai delapan kali berbanding nihil, serta serangan tepat sasaran empat kali dari Harry Kane dan kawan-kawan, juga berbanding nihil.

Injury time akhir babak pertama mencapai 14 atau 15 menit lamanya, salah satunya akibat pergantian kiper Iran pada sekitar menit 20 pertandingan.

Borussia Dortmund Tolak Beri Harga Bellingham

Klub Bundesliga itu sebelumnya selalu menolak memberi banderol harga atas Bellingham sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar ini berakhir, sudah tahu kemampuan sang pemain mereka berusia 19 tahun ini.

Perkiraan klub BVB tepat dengan golnya mengawali dua gol lain menjelang akhir babak pertama, membawa pasukan Southgate unggul 3-0 saat memasuki turun minum.

Perkiraan harga sang pemain 19 tahun ini mencapai 100 juta Euro, atau setara 2 Trilyun, menurut situs transfermarkt.com.

Kali Keempat Inggris 3 Gol Atau Lebih di Piala Dunia

Ini merupakan kali keempat dalam sejarah, skuad the Three Lions berhasil menjebol gawang lawan sebanyak tiga gol atau lebih setelah sebelumnya melakukannya terhadap Panama pada 24 Juni 2018, setelah menghabisi Polandia pada 1986 dan juga Denmark pada 2002.

Inggris dengan demikian akan memimpin klasemen Grup B dengan tiga poin dan selisih gol setidaknya 3-0 jika skor ini bertahan sampai akhir. Tempo permainan turun drastis pada masa injury time akhir babak pertama.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaChristian Pulisic Tolak Label Bintang Timnas Amerika Serikat
SelanjutnyaHasil Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022: Bukayo Saka Cetak Brace, Three Lions Pesta Gol!