Hasil Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022: Bukayo Saka Cetak Brace, Three Lions Pesta Gol!

Pada laga pembuka Grup B Timnas Inggris tampil mengesankan. Tiga singa berhasil mengatasi Iran di Piala Dunia dengan skor telak 6-2. 

Gila Bola – Hasil Inggris vs Iran di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11) malam WIB. Three Lions berhasil menutup pertandingan dengan mengamankan tiga poin.

Bermain di Khalifa International Stadium, Iran tampak tak maksimal sejak menit awal. Mereka terus ditekan pasukan Gareth Southgate. Inggris pun berhasil mencetak tiga gol masing-masing dari Jude Bellingham, Bukayo Saka, dan Raheem Sterling.

Di babak kedua, Bukayo Saka berhasil mencetak gol lagi. Dua gol tambahan Inggris lainnya tercipta melalui Marcus Rahsford dan Jack Grealish. Iran cetak gol hiburan lewat sepakan Mehdi Taremi menit ke-65 dan 90+13. Hasil Inggris vs Iran di Piala Dunia ditutup 6-2 untuk kemenangan Three Lions.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berkat kemenangan ini, Inggris memimpin sementara klasemen Grup B Piala Dunia 2022 dengan poin 3. Iran yang kalah harus puas berada di posisi keempat.

Babak Pertama Inggris Menggila

Inggris sejak menit awal sudah menekan Iran. Bahkan membuat kiper Iran mereka harus berbenturan dengan rekan satu timnya untuk menghalau serangan. Alireza Beiranvand pun harus ditarik keluar menit ke-20.

Three Lions pun semakin leluasa menekan di mana mendapatkan sepak pojok dan Harry Maguire di menit ke-33 nayris menjebol gawang Iran andai sundulannya tak membentur mistar gawang kanan atas!

Timnas Inggris kembali membangun serangan dari sisi kiri. Luke Shaw langsung mengirimkan umpan lambung yang kemudian disambut dengan sundulan Jude Bellingham dan gol! 1-0 untuk keunggulan tiga singa di menit ke-35.

Sampai menit ke-41, pasukan Gareth Southgate terus menggempur pertahanan Iran dari kiri dan kanan. Hingga hasilkan sepak pojok. Berawal dari lompatan Harry Maguire, bola langsung disambut oleh Bukayo Saka. Tanpa melakukan kontrol langsung melepaskan sepakan keras dan kembali menggetarkan gawang Iran. 2-0 untuk keunggulan Inggris.

Three Lions semakin bersemangat. Harry Kane mengirimkan umpan dari sisi kanan, lalu umpan langsung diselesaikan dengan sontekan Raheem Sterling dan gol! 3-0 Inggris unggul jauh menit 45+1.

Wasit pun berikan tambahan waktu 14 menit karena pertandingan sempat tertunda lama lantaran kiper Iran mengalami cedera serius usai berbenturan dengan rekan satu timnya. Hasil Inggris vs Iran di babak pertama Piala Dunia 2022 ditutup 3-0 untuk keunggulan Three Lions.

Bukayo Saka Bikin Gol Lagi

Meski sudah unggul jauh, tetapi Inggris masih belum puas. Raheem Sterling mengirimkan umpan ke Bukayo Saka. Pemain Arsenal itu sambil melakukan pergerakan dalam kotak penalti, lalu melepaskan sepakan keras dan gol!. Beberapa menit berselang, Iran berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Mehdi Taremi. Papan skor 4-1 di menit ke-65.

Gareth Southgate pun melakukan sejumlah pergentian pemain. Baru masuk gantikan Bukayo Saka, Marcus Rashford berhasil cetak gol menit ke-71 usai menerima umpan dari Harry Kane. Inggris memimpin 5-1.

Walau sudah unggul jauh, tetapi Three Lions masih haus gol. Jack Grealish berhasil menjebol gawang Iran usai menerima umpan dari Callum Wilson.

Iran Bisa Jebol Gawang di Pengujung Laga

Pertandingan sejatinya hampir ditutup kemenangan 6-1 untuk timnas Inggris. Namun, Iran tetap berjuang untuk mencetak gol lagi. Tim polesan Carlos Queiroz mendapatkan hadiah penalti usai salah satu pemainnya dilanggar dalam mkotak terlarang.

Usai melihat tayangan VAR dan wasit yang memimpin menunjuk titik putih. Mehdi Taremi yang dipercayakan mampu menjebol gawang Jordan Pickford.

Tak ada gol lagi yang tercipta. Hasil Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022 pada babak kedua ditutup 6-2 untuk kemenangan Three Lions.

Starting XI Inggris vs Iran: 

Inggris (4-2-3-1) Jordan Pickford, Kieran Tripper, Harry Maguire, Luke Shaw, Jue Bellingham, Declan Rice, Bukayo Saka, Mason Mount, Raheem Sterling, Harry Kane.

Iran (5-4-1) Alireza Beiranvand, Milad Mohammadi, Majid Hosseini, Roozbeh Cheshmi,Morteza Pouraliganji, Sadegh Moharrami, Ehsan Hajsafi, Ali Karimi, Ahmad Nourollahi, Alireza Jahanbakhsh, Mehdi Taremi.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaNah, Kan Cetak Gol! Borussia Dortmund Sudah Tepat, Tolak Beri Harga Jude Bellingham
SelanjutnyaKomentar Jamal Musiala Usai Disamakan dengan Lionel Messi