Awas, yang Ragukan Timnas Inggris di Piala Dunia Bisa Nyesel

Gila Bola – Terry Butcher yakin keraguan publik kepada timnas Inggris di Piala Dunia Qatar bisa jadi momen bagus untuk tiga tinga memberikan pembuktian.

Eks kapten timnas Inggris, Terry Butcher sebut persiapan pasukan Gareth Southgate memang mengecewakan. Namun dia tegaskan bisa jadi menguntungkan di Piala Dunia 2022.

Tim berjuluk Three Lions memang telah lama tak juara di turnamen internasional. Tapi mereka pada Piala Dunia 2018 mampu memberikan kejutan di mana mampu mencapai semifinal. Sayangnya, harus kalah dari Kroasia dan finis di peringkat keempat.

Dari situ, timnas Inggris terus menanjak penampilannya. Di bawah asuhan Gereth Southgate, mereka mampu mencapai final Euro 2020. Namun lagi-lagi mereka gagal karena kalah dari timnas sepak bola Italia.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Pada ajang UEFA Nations League pun diharapkan bisa bersaing, tetapi Inggris secara mengejutkan gagal total dan harus terdegradasi dari Grup A3 menyusul 6 laga tanpa kemenangan. Hasil itu jelas berita yang buruk menyambut Piala Dunia 2022.

Sehingga timnas Inggris diragukan juara Piala Dunia Qatar. Tapi ada juga yang tetap menjagokan seperti striker Manchester City, Erling Haaland. Selain itu, Neymar dan Lionel Messi juga. Sedangkan dua negara unggulan utama adalah timnas Argentina dan timnas sepak bola Brasil.

Sementara Gareth Southgate juga dapatkan kritikan soal pemilihan pemain seperti memanggil Harry Maguire yang performanya menurun di klub. Alhasil, mereka diragukan. Namun Terry Butcher menilainya akan jadi sebuah keuntungan untuk tiga singa.

Bicara kepada Stats Perform, Terry Butcher mengatakan fans dan publik menilai timnas Inggris tak terlihat sebagai tim yang bisa menangkan Piala Dunia karena sangat mengecewakan musim ini.

Tapi Terry Butcher menilai situasi Inggris sekarang ini bisa mirip seperti tahun 2018. Tak diunggulkan, tetapi tiba-tiba bisa memberikan kejutan dengan tampil baik. Menurutnya, ada cedera dan kecemesan hal yang wajar. Tapi dia senang karena menyambut Piala Dunia tidak ada pemain yang kelelahan.

Oleh sebab itu, Terry Butcher mengklaim akan menguntungkan buat timnas sepak bola Inggris berlaga di Piala Dunia 2022. Apalagi Three Lions dia bilang pernah sudah rasakan laga final.

Dari berita yang beredar, Piala Dunia Qatar bisa jadi yang terakhir untuk Southgate. Pasalnya, dia berpotensi dipecat jika kembali gagal.

Timnas Inggris akan hadapi Iran di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11) malam WIB.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaCristiano Ronaldo Terbuka Gabung Lionel Messi di PSG
SelanjutnyaTernyata Ini Penyebab Generasi Emas Timnas Inggris Gagal di Piala Dunia 2002 dan 2006