Nasib Gareth Southgate di Ujung Tanduk Usai Inggris Tersingkir

Gareth Southgate buka suara soal masa depannya sebagai pelatih Timnas Inggris usai The Three Lions disingkirkan Perancis di perempat final Piala Dunia akhir pekan ini.

Gila Bola – Yang pasti, masa depan Gareth Southgate di Timnas Inggris ini menjadi tak jelas setelah timnya tersingkir di Piala Dunia 2022.

The Three Lions alami kekalahan 1-2 yang menyakitkan dari Perancis saat kedua tim bertemu di Al Bayt Stadium.

Les Bleus mencetak gol pembuka kemenangan mereka lewat tendangan jarak jauh Aurelien Tchouameni,  yang kemudian disamakan Harry Kane dari titik putih sebelum akhirnya Olivier Giroud menambah koleksi golnya yang jadi penentu kemenangan Perancis atas Inggris di laga ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Harry Kane seharusnya bisa menyamakan kedudukan lewat titik penalti – sekali lagi, tapi ia gagal menyarangkan bola ke gawang Hugo Lloris.

Kontrak Southgate Berlaku Hingga 2024

Sementara itu, kontrak Gareth Southgate di Timnas Inggris masih berlaku hingga tahun 2024, tapi masa depannya masih akan tergantung pada diskusi yang akan dilakukan asosiasi setelah Inggris sekali lagi tersingkir di fase knockout turnamen empat tahunan ini.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengonfirmasikan, akan ada pembicaraan yang dilakukan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah tim kembali dari Qatar, dan keputusannya akan ditetapkan dalam pertemuan itu.

“Setelah setiap turnamen, kami duduk bersama dan membicarakan apa yang sudah dicapai tim, apa yang gagal, dan itu butuh waktu untuk meyakinkan bahwa semua orang membuat keputusan yang tepat,” tandas Gareth Southgate, seperti dilansir SunSport.

Gareth Southgate Tetap Beri Apresiasi Pemainnya

Meskipun timnya tersingkir, manajer Timnas Inggris itu tetap memberikan apresiasinya pada penampilan para pemainnya, dan menyatakan mereka pantas mendapat hasil lebih baik, karena mereka ‘tak bisa memberikan lebih’.

“Penampilannya layak membuat mereka mendapatkan hasil lebih baik, tapi pada akhirnya gol yang menentukan,” tambahnya.

“Saya hanya bilang kepada para pemain saya, mereka tak bisa memberikan hasil lebih. Mereka sudah bermain dengan sangat baik menghadapi tim papan atas. Ada margin bagus dan berbagai hal di kedua ujung lapanganlah yang menentukan hasil pertandingan,” ujar Southgate.

“Cara tim ini berkembang lewat turnamen ini benar-benar luar biasa,” ungkap Gareth Southgate yang mantan pelatih Middlesbrough itu.

Gareth Southgate Ungkap Alasan Tersingkirnya Inggris

Gareth Southgate menyatakan alasan di balik tersingkirnya Inggris oleh Perancis tidak tergantung pada permainan Three Lions yang ‘kurang kejam’ kepada lawan. “Tidak. Di momen penting ini, anda tampilkan permainan papan atas di mana banyak peluang tercipta,” ujarnya.

“Dan, di momen-momenn terbesar ini, kami berada di posisi yang benar. Kami memiliki banyak tembakan ke arah gawang, kiper kami juga lakukan beberapa penyelamatan gemilang untuk kami, tapi  ini permainan dengan margin yang bagus,” tandas Southgate.

Gareth Southgate juga membela Kane yang gagal mengeksekusi peluang menyamakan kedudukan dari titik penalti. “Kami menang dan kalah sebagai sebuah tim. Kami mencoba masuk dan kehilangan beberapa peluang. Harry telah bermain luar biasa untuk kami dan sangat bisa diandalkan dalam situasi seperti ini,” tambahnya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLiverpool Pimpin Perburuan Untuk Kontrak Bakat Remaja Milik Sunderland
SelanjutnyaHasil Arema FC vs Persis Solo: Dedik Setiawan Cetak Brace, Singo Edan Lanjutkan Tren Positif