Neymar Samai Rekor Pele, Brasil Catat Rekor Buruk Lawan Wakil Eropa di Piala Dunia

Favorit turnamen timnas Brasil telah tersingkir di babak perempat final Piala Dunia kontra timnas Kroasia.

Gila Bola – Favorit nomor satu timnas Brasil tersingkir secara mengejutkan melawan timnas Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Kota Pendidikan pada Jumat (9/12) malam WIB.

Selecao gagal mengalahkan finalis 2018 dalam 120 menit pertandingan ketika gol Neymar di menit ke-105 dibalas oleh serangan balik Bruno Petkovic di menit ke-117 dan memaksa laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, timnas Brasil akhirnya kalah dengan skor 4-2 setelah dua penalti Rodrygo dan Marquinhos gagal membuahkan hasil dengan tendangan penyerang Madrid berhasil diselamatkan sementara tendangan bek PSG membentur mistar gawang.

Apa yang Terjadi?

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Brasil tampil dominan selama pertandingan, melepaskan 21 tembakan sepanjang laga dan 11 di antaranya tepat sasaran, tapi harus bermain imbang 1-1 melawan timnas Kroasia yang hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran.

Setelah gol Neymar dibalas Bruno Petkovic di tiga menit akhir pertandingan babak perpanajangan waktu, laga harus dilanjutkan ke adu penalti dan jelas finalis 2018 yang berpengalaman dalam adu penalti akhirnya bisa unggul.

Tendangan Rodygo berhasil diselamatkan Dominik Livaković dan penendang keempat timnas Brasil Marquinhos melihat tendangannya hanya membentur mistar gawang dan akhirnya Selecao kalah 4-2.

Rekor Neymar

Neymar tampak telah memecah kebuntuan dan mencetak gol kemenangan bagi timnas Brasil saat kerjasamanya dengan Lucas Paqueta membuahkan gol di menit ke-105 dan membawa timnya unggul di jeda babak pertama masa perpanjangan waktu.

Gol ini membuat penyerang PSG itu menyamai rekor legenda terbesar negaranya, Pele, sebagai pencetak gol terbanyak timnas Brasil dengan 77 gol sepanjang masa.

Neymar juga telah mencetak tiga gol dalam enam pertandingan terakhirnya di Piala Dunia melawan tim asal Eropa dan ketiganya saat melawan timnas Kroasia (dua gol pada 2014 dan satu gol pada 2022)

Rekor Buruk Brasil

Kekalahan melawan timnas Kroasia di delapan besar melalui babak adu penalti ini berarti timnas Brasil sudah kalah di empat dari empat pertandingan perempat final terakhir mereka di Piala Dunia.

Selain itu timnas Brasil juga selalu tersingkir dari enam pertandingan fase gugur Piala Dunia terakhir mereka melawan wakil Eropa sejak kemenangan 2-0 di final Piala Dunia 2002 melawan timnas Jerman.

Sementara bagi timnas Kroasia, mereka sekarang telah mencapai setidaknya babak empat besar Piala Dunia dalam tiga kesempatan mereka saat lolos dari babak penyisihan grup (1998, 2018, 2022).

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Belanda vs Argentina di Perempat Final Piala Dunia 2022, Messi Lolos ke Semifinal!
SelanjutnyaNeymar Dikritik Keras, Kenapa Tidak Ambil Penalti Pertama? Egonya Bikin Brasil Tersingkir!