Hasil Belanda vs Argentina di Perempat Final Piala Dunia 2022, Messi Lolos ke Semifinal!

Hasil Belanda vs Argentina meloloskan Lionel Messi dan kawan-kawan ke babak semifinal, setelah mereka lolos dari teror extra time dan adu penalti.

Gila Bola – Pahlawan Argentina pada laga perempat final lawan Belanda ini adalah kiper Emiliano Martinez yang menggagalkan dua eksekutor pertama Belanda pada adu penalti dan dengan demikian meloloskan Albiceleste ke semifinal Piala Dunia 2022.

Sebenarnya Argentina hanya harus bertahan satu atau dua menit lagi jelang akhir periode injury time 10 menit saat mereka tengah unggul 2-1 dari hasil gol Nahuel Molina dan sepakan penalti Lionel Messi. Nafsu menyebabkan seorang pemain Argentina mendorong punggung satu pemain Belanda di tepi kotak, yang menjadi awal bencana.

Dari tendangan bebas setelahnya, sedikit di luar kotak penalti, Steven Berghuis menyodorkan bola ke bawah kaki-kaki para pemain Argentina yang melompat, sebelum si bundar disambar oleh Wout Weghorst. Skor sama kuat 2-2.

Argentina Kebobolan Gol Gara-gara German Pezzella

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Semua ini terjadi gara-gara kesalahan German Pezzella. Pemain yang merumput di Real Betis dengan jersey No 6 itu terlihat mendorong punggung satu pemain Belanda di tepi kotak saat Argentina hanya harus bertahan satu-dua menit lagi untuk meloloskan diri mereka ke semifinal Piala Dunia 2022.

Peluit wasit berbunyi dan dari hasil tendangan bebas setelahnya, pemain pengganti Wout Weghorst melesakkan gol dari jarak enam meter, yang tidak bisa diantisipasi kiper Emiliano Martinez.

Itu menjadi kekecewaan besar. Bahkan Lionel Messi yang biasanya sangat dingin juga terlihat kecewa, melontarkan sesuatu pada wasit yang berujung kartu kuning.

Pada masa extra time, kedua tim main aman. Tim biru-putih menjaga dominasi bola, tetapi nihil percobaan gol dan nihil pula serangan tepat sasaran ke gawang lawan masing-masing.

Hanya ada satu momen sangat penting ketika satu tendangan Enzo Fernandez membentur tiang gawang sisi kanan gawang Andries Noppert pada detik-detik terakhir babak extra time.

Performa Belanda di Piala Dunia Sebelum Ini

Oranje gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun mereka merupakan finalis 2010 di Afrika Selatan saat mana dihentikan Spanyol pada partai final dengan skor 1-0 extra time.

Pada 2014 di Brasil, Belanda lolos sampai ke semifinal sebelum disingkirkan oleh Argentina yang memaksakan skor 0-0 selama 120 menit dan kemudian menang adu penalti 4-2 atas tim Oranje.

Jadi laga melawan Albiceleste pada Piala Dunia 2022 di Qatar merupakan kesempatan terbaik untuk membalaskan dendam terhadap tim Amerika Selatan itu, yang menyisihkan mereka pada 2014. Sayangnya, Oranje gagal membalaskan dendam.

Hasil Adu Penalti Belanda vs Argentina

  • Virgil van Dijk GAGAL! 0-0
  • Lionel Messi gol! 0-1
  • Steven Berghuis GAGAL! 0-1
  • Leandro Paredes gol! 0-2
  • Teun Koopmeiners gol! 1-2
  • Gabriel Montiel gol! 1-3
  • Wout Weghorst gol! 2-3
  • Enzo Fernandez GAGAL! 2-3
  • Luuk de Jong gol! 3-3
  • Lautaro Martinez gol! 3-4!

Dengan demikian Belanda pulang kampung dan Argentina melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaDua Gol Weghorst Gagalkan Kemenangan 90 Menit Argentina, Masuk Extra Time!
SelanjutnyaNeymar Samai Rekor Pele, Brasil Catat Rekor Buruk Lawan Wakil Eropa di Piala Dunia