Dua Gol Weghorst Gagalkan Kemenangan 90 Menit Argentina, Masuk Extra Time!

Satu gol dari Nahuel Molina dan satu gol penalti dari Lionel Messi ternyata belum cukup untuk membawa Argentina mengalahkan Belanda pada perempat final Piala Dunia 2022.

Gila BolaLionel Messi berperan dalam dua gol timnas Argentina atas Belanda pada laga perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu dinihari (10/12). Namun dua gol oleh Wout Weghorst menyamakan skor 2-2 saat pertandingan tersisa beberapa detik.

Situasi sempat berubah panas usai gol sepakan penalti Messi menit 73 itu dengan sedikit pertikaian terjadi antara pemain kedua kubu, saat Luuk de Jong tidak puas dengan perlakuan para pemain Albiceleste.

Weghorst terbukti mampu mencetak dua gol pada menit 83 dan 101 guna menyamakan skor 2-2 yang memaksa dilangsungkannya babak extra time 2×15 menit dan membuka kemungkinan Argentina tersingkir, sama seperti tetangganya Brasil.

Ada Bias Wasit Terhadap Lionel Messi

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sebenarnya ada satu peristiwa ketika Lionel Messi layak mendapatkan kartu kuning, yakni ketika ia dengan sengaja menggunakan tangan kanannya guna menahan satu tendangan Nathan Ake pada menit 54. Tetapi tidak ada tindakan apa pun dari wasit Antonio Mateu Lahoz.

Satu bias lainnya dari wasit asal Spanyol itu terjadi sekitar menit 71 saat Marcos Acuna sepertinya terjatuh oleh “sentuhan sangat ringan” dari Denzel Dumfries di tepi kotak penalti sebelah kiri.

Wasit memberikan hadiah tendangan penalti yang diambil sendiri oleh Messi dan mengubah papan skor menjadi 0-2 bagi keunggulan Albiceleste.

Argentina Tertidur Jelang Akhir, Kebobolan Gol Weghorst

Para pemain belakang Argentina, yang selama 77 menit berhasil menjaga tidak ada satu kali pun serangan tepat sasaran ke gawang Emiliano Martinez, sepertinya tertidur menjelang akhir.

Sebuah tendangan bebas dari Steven Berghuis ditanduk tipis oleh pemain pengganti Wout Weghorst guna menjebol jala gawang Albiceleste dan menipiskan skor menjadi 1-2, masih bagi keunggulan tim Amerika Selatan tersebut.

Gol pemain Besiktas itu membuat para pemain Oranje bersemangat mengejar gol penyama kedudukan. Wasit memberi 10 menit tambahan injury time, yang dimanfaatkan anak-anak Louis van Gaal untuk menyamakan kedudukan melalui gol Weghorst menit 101.

Performa Argentina Pada Piala Dunia 2018

Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Albiceleste tersingkir pada tahap 16 besar usai menelan kekalahan 3-4 lawan Perancis dengan tiga gol dilesakkan Angel Di Maria, Gabriel Mercado dan Sergio Aguero.

Tapi kini usaha Albiceleste untuk mengulangi Piala Dunia 2014, saat mana mereka berhasil melaju ke babak final, terganjal.

Pertandingan melawan Belanda harus dilanjutkan dengan extra time setelah dua gol pemain pengganti Wout Weghorst terjadi menit 83 dan 101! Skor sama kuat 2-2 saat berita ini diunggah di awal extra time.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaStatistik Gila Kroasia, Cuma 1 Tembakan Tepat Sasaran ke Gawang Brasil, Eh Lolos ke Semifinal Piala Dunia
SelanjutnyaHasil Belanda vs Argentina di Perempat Final Piala Dunia 2022, Messi Lolos ke Semifinal!