Timnas Brasil Tanpa Rapinha Hadapi Venezuela di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Gila Bola – Timnas Brasil akan bersiap menghadapi Venezuela dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, sejumlah pemain andalan mereka akan absen karena cedera, termasuk Rapinha.

Empat pemain asal Brasil, yaitu Raphinha, Renan Lodi, Vanderson, dan Caio Henrique, terpaksa mundur dari skuad tim nasional akibat cedera menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL 2026 melawan Venezuela di Arena Pantanal pada Jumat pagi mendatang.

Winger Barcelona, Raphinha, digantikan oleh David Neres dari Benfica dalam skuad. Sementara itu, trio pemain bertahan, Lodi, Vanderson, dan Henrique, digantikan oleh Carlos Augusto dari Inter Milan, Yan Couto dari Girona, dan Guilherme Arana dari Atletico Mineiro masing-masing.

Pelatih sementara, Fernando Diniz, yang juga menangani Fluminense, telah memanggil dua pemain dari klubnya saat ini, yaitu Nino sebagai bek tengah yang berharap untuk melakukan debut internasional, dan Andre sebagai gelandang yang mendapatkan satu penampilan pada bulan Juni.

Pemain baru Al-Hilal, Neymar, dan winger Real Madrid, Rodrygo, sama-sama mencetak dua gol dalam kemenangan Brasil 5-1 atas Bolivia bulan lalu, dalam pertandingan pertama Diniz sebagai pelatih. Kedua pemain ini kemungkinan besar akan bersaing untuk bermain pada Jumat nanti, bersama dengan Vinicius Junior. Sementara Gabriel Jesus, Richarlison, dan Matheus Cunha juga merupakan opsi serangan yang tersedia untuk Diniz.

Casemiro, yang kini menjadi kapten baru timnas Brasil, mengalami awal musim sulit bersama Manchester United. Namun, ia diperkirakan akan tampil sebagai gelandang tengah bersama Bruno Guimaraes dari Newcastle United. Sementara Joelinton, gelandang Magpies lainnya, tidak terpilih karena masih dalam proses pemulihan dari cedera lutut.

Marquinhos mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 dalam kemenangan Brasil atas Peru bulan lalu. Bek tengah Paris Saint-Germain ini diperkirakan akan bermain di lini belakang bersama dengan Danilo, Gabriel Magalhaes, dan salah satu di antara Carlos Augusto atau Guilherme Arana.

Kiper Manchester City, Ederson, telah menjadi pilihan utama dalam dua pertandingan pertama Brasil di bawah asuhan Diniz dan mungkin akan tetap berada di bawah mistar gawang, menggantikan Alisson Becker dari Liverpool.

Perkiraan susunan pemain Timnas Brasil: Ederson; Danilo, Marquinhos, Gabriel, Arana; Guimaraes, Casemiro; Rodrygo, Neymar, Vinicius Jr; Jesus.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!