Reaksi William Saliba Belum Tampil Starter untuk Perancis di Piala Dunia 2022

William Saliba tahu betul aksinya dinantikan oleh fans. Tapi dia menanggapinya dengan dewasa usai belum starter di timnas Perancis pada Piala Dunia 2022. 

Gila BolaWilliam Saliba sekarang ini sedang membela timnas Perancis di Piala Dunia 2022. Tapi sang pemain belum bermain sejak menit awal di Qatar dan sang bek berikan responsnya.

Saliba telah menunjukkan dia layak memperkuat timnas Perancis di Piala Dunia usai penampilan mengesankan sang bek bersama Arsenal sejuah musim 2022/23 di Liga Inggris. Dia pun digadang-gadang bisa jadi pilihan utama dan bermain reguler dalam tiga pertandingan Grup D Piala Dunia.

Namun Didier Deschamps belum mau memberikan menit bermain yang banyak. William Saliba pun cuma tampil sebagai pemain pengganti di laga terakhir Grup D kontra Tunisia. Lalu bagaimana tanggapan sang bek?

Respons William Saliba

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Penampilan Saliba jelas sangat ingin dilihat oleh para fans Arsenal. Para pendukung klub sepak bola asal London Utara berharap dia dapat selalu dimainkan. Nyatanya cuma masuk sebagai pemain pengganti lawan Tunisia. Dia juga bermain setelah timnas Perancis tertinggal 1-0. Pada laga tersebut, dia menggantikan Raphael Varane.

Meski begitu, William Saliba tetap menerima. Dikutip dari tribalfootball, pemain yang pernah dipinjamkkan Arsenal ke 3 klub Perancis mengatakan dia tak kecewa sebagai pemain pengganti. Menurutnya, dia masih bermain terbatas normal karena merupakan Piala Dunia pertamanya.

Sang bek menjelaskan dia masih 21 tahun dan masih muda. Dia tau betul di ajang Piala Dunia akan ada banyak pemain ingin tampil starter. Meski begitu, dia tegaskan tetap akan siap jika pelatih memanggilnya lagi untuk bermain.

Ungkap Ruang Ganti Timnas Perancis

Saliba sendiri sebelumnya juga tergabung di Perancis U-21 di mana semua pemain yang seumuran dengannya. Namun dengan bermain di timnas senior jelas ada perbedaan yang besar. Dia pun membagikannya ke publik. Menurutnya, sosok Didier Deschamps penting dalam tim karena dia pelatih yang bikin semua pemain untuk terlibat.

Dia juga membocorkan bahwa para pemain yang ada berharap banget bisa mencapai akhir turnamen. Artinya, semua pemain timnas Perancis berharap bisa sampai final dan menangkan pertandingan.

Selain itu, William Saliba juga menjelaskan pemain penting dalam tim adalah pemain yang kerap dipanggil membela timnas sepak bola Perancis. Sedangkan dia bilang pemain baru sepertinya akan mendapatkan banyak nasehat.

William Saliba 

William Saliba lahir di Bondy, Perancis 21 tahun yang lalu. Dia sudah bermain untuk Les Bleus dari tim U-16. Sang bek sempat menghadapi perjalanan karier yang berliku di mana sempat diabaikan hingga akhirnya sekarang jadi pilihan utama Mikel Arteta di Arsenal.

Kini untuk bermain di timnas Perancis kesabarannya pun kembali diuji. Jika mampu menunjukkan caranya seperrti di Arsenal, bukan tidak mungkin beberapa tahun kemudian bisa jadi pilihan utama sebagai bek tengah Les Bleus. William Saliba tercatat sudah mengoleksi 8 caps internasional.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTimnas Brasil Dikalahkan Kamerun, Dani Alves Berikan Teguran Keras!
SelanjutnyaPermintaan Christian Pulisic Usai Timnas Amerika Serikat Tersingkir dari Piala Dunia 2022