Ronald Araujo Tetap Diragukan Membela Uruguay di Fase Grup Piala Dunia 2022

Ronald Araujo dipastikan absen memperkuat Timnas Uruguay di dua laga pertama fase Grup H Piala Dunia 2022, bahkan ia juga diragukan bisa bermain di laga ketiga.

Gila Bola – Dalam beberapa hari terakhir, kekhawatiran Barcelona pada kondisi bek andalannya, Ronald Araujo, semakin meningkat.

Ia belum benar-benar pulih dari cedera paha yang membutuhkan operasi saat pemain 23 tahun itu dipanggil Timnas Uruguay untuk ikut berangkat ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lalu, sejak beberapa hari lalu Ronald Araujo telah meningkatkan intensitas latihannya dan mempercepat jadwal pemulihannya agar bisa segera membela Timnas Uruguay di fase grup.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sebelum melepas Ronald Araujo, Barcelona punya kesepakatan dengan Timnas Uruguay mengenai pemain itu. Yakni, pemulihan Araujo tak akan dilakukan secara terburu-buru.

Namun, pihak Barcelona curiga pihak Timnas Uruguay telah mendesak bek jangkung tersebut untuk segera bermain lagi, dan bisa ambil bagian dalam laga-laga yang dilakoni La Celeste di Piala Dunia 2022.

Barcelona Bersiap Ajukan Protes

Hal itupun telah mendorong pihak Catalan untuk segera ajukan protes secara formal kepada pihak Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) terkait hal ini.

Namun menurut COPE, seperti yang dilansir Barca Universal, pihak Timnas Uruguay mengaku tak pernah melanggar kesepakatan yang telah mereka setujui dengan Barcelona mengenai pemulihan cedera Araujo.

La Celeste juga mengonfirmasikan Ronald Araujo dipastikan absen di dua pertandingan pertama fase grup, yakni saat mereka harus hadapi Korea Selatan dan Portugal. Selain itu, pihak tim nasional juga menyatakan Araujo bahkan diragukan bisa bermain di pertandingan melawan Ghana di laga ketiga fase grup.

Timnas Uruguay Tegaskan Araujo Tak Latihan Normal

Selanjutnya, Timnas Uruguay mengklaim Araujo tidak terlibat dalam sesi latihan normal bersama rekan-rekannya yang lain. Ia hanya mengikuti latihan rutin dan jogging, sebelum berlatih sendirian di tempat terpisah.

Ditegaskan pelatih Diego Alonso, Araujo hanya akan bermain saat ia merasa fisiknya sudah benar-benar siap.

Pihak AUF juga menegaskan, mantan bintang Boston River itu tak akan dipertimbangkan untuk diseleksi pelatih Alonso sampai benar-benar pulih.

Ronald Araujo Fokus pada Pemulihan Cedera

Staf medis klub yang ikut menemani Araujo diyakini tenang terkait situasi ini, dan Araujo pun benar-benar fokus pada pemulihan total cederanya. Dengan demikian, seperti yang terjadi, bintang Blaugrana itu tak mungkin berpartisipasi di fase grup Piala Dunia 2022.

Sebelumnya diberitakan, Ronald Araujo akhirnya jalani operasi di Finlandia setelah ia cedera paha dalam laga persahabatan antara Uruguay melawan Iran.

Sebelum akhirnya memutuskan untuk naik meja operasi, Araujo sudah diperkirakan bakal absen dua bulan. Lalu, dengan operasi yang dijalaninya awal bulan ini, maka Araujo akan absen lebih lama lagi.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaBayern Putuskan Tak Cari Bek Baru Meski Lucas Hernández Bakal Cedera Panjang
SelanjutnyaJelang Lawan Inggris, Bukayo Saka Paling Ditakuti Timnas Amerika Serikat!