Tekad Kalahkan Korea Selatan, Timnas Uruguay Bidik Awal Sempurna di Piala Dunia 2022

Dua bintang Liga Inggris di kedua kubu Timnas Uruguay dan Timnas Korea Selatan akan bertemu di laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Kamis (24/11) malam.

Gila Bola – Di antara kedua tim, Timnas Uruguay tercatat pernah dua kali mengangkat trofi Piala Dunia. Namun, itu terakhir terjadi sudah 72 tahun yang lalu.

Dua bintang Liverpool – di masa lalu dan sekarang, akan bermain dalam pertandingan ini, yakni Luis Suarez dan Darwin Nunez.

Mereka akan hadapi bintang Korsel yang juga bermain di Liga Premier, Son Heung-min, yang kondisinya sudah fit setelah menderita patah tulang rongga mata dan sudah jalani operasi di awal bulan ini. Bintang Tottenham Hotspur itu diperkirakan siap untuk bermain melawan Uruguay malam ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Uruguay yang menjadi salah satu wakil Amerika Selatan itu sebelumnya harus melihat impian mereka di Piala Dunia 2018 dikandaskan Perancis di babak perempat-final. Sedangkan Korea Selatan, tak pernah lolos dari fase grup sejak tahun 2010.

Bagaimana Korsel dan Uruguay Sampai ke Qatar?

Uruguay berhasil melaju ke putaran final di Qatar secara langsung setelah mereka menutup babak kualifikasi zona CONMEBOL di urutan ketiga di belakang Brasil dan Argentina.

Memenangkan delapan dari 18 pertandingan di babak kualifikasi, Uruguay pun berhasil lolos secara otomatis ke Piala Dunia 2022. Namun, pelatih Diego Alonso sempat ketar-ketir timnya bisa gagal, sampai akhirnya mereka memenangkan empat pertandingan terakhir di babak tersebut.

Sedangkan Korea Selatan, berhasil melaju ke Qatar setelah mereka menutup babak kualifikasi zona Asia di tempat kedua. Mereka bahkan hanya terpaut dua poin di belakang Iran setelah bukukan tujuh kemenangan, dua kali imbang dan kalah satu kali dalam 10 pertandingan di babak kualifikasi.

Hasil kualifikasi itu tak pernah diragukan, dan Korea Selatan finish 11 poin di depan Timnas Uni Emirat Arab yang berada di urutan ketiga.

Bagaimana Performa Uruguay dan Korea Selatan?

Timnas Uruguay hanya kalah satu kali dalam sembilan pertandingan di tahun kalender ini, yakni kalah 0-1 dari Timnas Iran pada bulan September. Namun, mereka juga memenangkan laga internasional terakhir yang digelar di bulan yang sama, yakni menang 2-0 atas Kanada.

Itulah sebabnya mengapa Luis Suarez dan kawan-kawan datang ke Qatar dengan penuh percaya diri, karena mereka tampil menawan di tahun 2022.

Performa menawan juga dicatatkan Timnas Korea Selatan, di mana mereka menjadi tim yang belum terkalahkan di tiga pertandingan terakhir.

Korsel menang 1-0 atas Islandia di laga persahabatan pada awal bulan ini, lalu kalahkan Kamerun dan imbang melawan Kosta Rika di bulan September.

Siapa Pelatih Timnas Korea Selatan dan Uruguay?

Uruguay diasuh Diego Alonso sejak tahun 2021 setelah ia tinggalkan klub David Beckham, Inter Miami. Saat masih menjadi pemain, pelatih 47 tahun ini pernah membela Uruguay dalam tujuh pertandingan.

Sedangkan Korea Selatan diasuh pelatih asal Portugal, Paulo Bento, yang didatangkan segera setelah Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu. Pelatih 53 tahun inipun akan hadapi tim nasionala negaranya di fase grup ini.

Meski demikian, Bento juga pernah membidani Portugal pada tahun 2010 hingga 2014. Sehingga dalam laga antara Korsel melawan Portugal di fase Grup H ini, Bento pun akan bertemu dengan mantan anak asuhnya, termasuk Cristiano Ronaldo.

Siapa Pemain Bintang Timnas Portugal dan Korea Selatan?

Bintang La Celeste, Darwin Nunez, butuh sedikit waktu untuk beradaptasi dengan kehidupan di Liverpool. Namun, pemain 23 tahun itu sekarang sudah berada di performa terbaiknya.

Striker itu sudah bukukan sembilan gol dalam 18 pertandingan, sejak ia gabung The Reds dari Benfica pada musim panas lalu. Sayangnya, ia sempat terpincang-pincang dalam sebuah sesi latihan Timnas Uruguay jelang pertandingan malam ini, meskipun diperkirakan sudah cukup fit untuk hadapi Korea Selatan.

Sedangkan dari kubu Korea Selatan, Son Heung-min telah memikul harapan rakyat di negaranya selama bertahun-tahun. Bintang Tottenham berusia 30 tahun itu juga sudah  kantongi 104 caps untuk negaranya.

Diungkapkan SunSport, Son akan mainkan Piala Dunia ketiga dalam karir sepak bolanya yang cemerlang, meskipun gagal menginspirasi timnya untuk lolos dari fase grup di dua Piala Dunia sebelumnya.

Prediksi Pertandingan Timnas Uruguay vs Timnas Korea Selatan

Uruguay akan sangat senang dengan kans mereka menduduki posisi puncak klasemen grup di atas Portugal, dan kemenangan atas Korea Selatan di laga pertama grup malam nanti pastinya akan menjadi awal yang sempurna bagi Luis Suarez dan kawan-kawan.

Dengan Nunez dan Suarez yang akan mendapat dukungan dari lini tengah yang diperkuat gelandang Real Madrid, Federico Valverde dan Rodrigo Bentancur, Uruguay harusnya akan menjadi tim yang tunjukkan banyak kualitas dalam laga ini.

Pertandingan inipun diprediksi akan dimenangkan Timnas Uruguay atas Korea Selatan, dengan skor 2-0.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaKejutan Gavi di Laga Pembuka Piala Dunia 2022 Bersama Timnas Spanyol
SelanjutnyaBayern Munchen Ramaikan Perburuan Gelandang Inggris, Tapi Harus Usaha Ekstra Keras