Sadio Mane Dipastikan Absen di Piala Dunia Qatar

Gilabola.com – Sadio Mane dipastikan absen di Piala Dunia 2022 setelah bintang Timnas Senegal itu dinyatakan mengalami cedera lutut dalam laga antara Bayern Munchen kontra Werder Bremen.

Bintang Bayern Munchen tersebut ditarik keluar pada menit ke-20 dalam laga yang dimenangkan Die Roten dengan skor telak, 6-1. Sadio Mane sempat mendapat penanganan medis di atas lapangan sebelum akhirnya tinggalkan laga tersebut.

Menurut L’Equipe, mantan bintang Liverpool itu menderita cedera lutut setelah alami kerusakan otot dan akan jalani pemulihan selama beberapa pekan.

Berbicara usai laga, asisten pelatih Bayern Munchen Dino Toppmoller sebenarnya sempat menepis dugaan cedera parah yang bisa dialami Sadio Mane. Dia mengatakan, Mane hanya alami nyeri pada syaraf kakinya, dan itu tidak serius.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Menurut Toppmoller, kaki Mane sebelumnya alami benturan yang mengenai syaraf kakinya, hingga ia kesakitan. Asisten pelatih ini juga sempat mengatakan, tak ada yang serius pada cedera Mane dan partisipasinya di Piala Dunia Qatar tetap terbuka.

Meski demikian, usai pertandingan pelatih Julian Nagelsmann justru mengatakan, winger Senegal itu tetap membutuhkan pemindaian terlebih dulu.

“Saya tidak melihat dia (Mane) setelah pertandingan, saya berharap bukan cedera parah, tapi saya tidak tahu saat ini. Kita lihat saja besok, dan saya akan sampaikan perkembangan kondisinya,” tandas Nagelsmann.

Mane ‘akhirnya’ masuk dalam daftaar para pemain bintang yang tak bisa ambil bagian dalam turnamen empat tahunan ini. Untuk Inggris saja, mereka tak akan diperkuat Reece James, Ben Chilwell, Kalvin Phillips dan Emile Smith Rowe.

Lalu, N’Golo Kante dan Paul Pogba dipastikan absen membela Prancis, Timo Werner harus menepi dari Timnas Jerman dan Diogo Jota tak bisa membela Portugal.

Diungkapkan SunSport, bagi Senegal sendiri ini merupakan pukulan keras bagi mereka yang berada di Grup A bersama-sama tuan rumah Qatar, Belanda dan Ekuador- serta bisa bertemu Inggris di putaran kedua.

Di Piala Dunia Qatar, Timnas Senegal akan membuka turnamen itu dengan hadapi Belanda pada 21 November. Lalu, mereka akan bertemu Qatar di pertandingan kedua pada 25 November, sebelum akhirnya menutup fase grup dengan hadapi Timnas Ekuador pada 29 November 2022.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaGelandang Torino Asal Serbia Masuk Radar AS Roma
SelanjutnyaRESMI! 21 Nama Pemain Timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022!