Gareth Southgate Buyarkan Mimpi Reece James Membela Inggris di Piala Dunia

Gilabola.com – Gareth Southgate akhirnya mengatakan pada bintang Chelsea, Reece James, bahwa mimpinya membela Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar sudah berakhir.

Ini tentunya kabar yang menyedihkan bagi James yang sangat ingin tampil di ajang empat tahunan tersebut. Ia bersikeras pulih sesegera mungkin sebelum turnamen itu digelar dan memperkuat The Three Lions.

Bek kanan andalan Chelsea itu mengalami cedera lutut saat memperkuat timnya hadapi AC Milan di Liga Champions bulan lalu.

Hasil pemindaian yang positif kemarin makin meningkatkan kepercayaan diri sang pemain, bahwa dia bisa membela Timnas Inggris jika mereka melaju ke babak knockout Piala Dunia – James pun berlari di atas rumput lapangan latihan Cobham untuk pertama kalinya sejak dia jalani operasi, sesaat setelah mendengarnya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun, Gareth Southgate menelepon bintang the Blues berusia 22 tahun itu dan menyampaikan langsung kabar buruk ini. Southgate mengatakan, dirinya tak mau mengambil risiko terkait kebugaran James, jika ia tetap mengajaknya ke Qatar.

“Reece percaya diri dia akan baik-baik saja untuk bermain lagi pada bulan Desember, tapi Gareth putuskan dia tak mau bertaruh. Ini tentunya kabar yang menghancurkan hati Reece, karena dia yakin akan baik-baik saja,” ujar sebuah sumber di Chelsea yang tak disebutkan identitasnya, seperti dilansir SunSport.

Cedera terakhir James terjadi di Milan pada 11 Oktober, dan selalu hadapi pertarungan yang berat untuk pulih.

Rencananya, Gareth Southgate akan umumkan nama-nama ke-26 pemainnya untuk skuad Piala Dunia 2022 pada hari Kamis (10/11). Sementara Timnas Inggris akan membuat perjuangan mereka di ajang itu dengan hadapi Iran pada 21 November, dan berpotensi melaju ke putaran kedua pada 4 Desember.

Beberapa saat sebelumnya pelatih Chelsea, Graham Potter, menyatakan tim medis The Blues selalu berkomunikasi secara berkala dengan staf medis Timnas Inggris – meskipun mereka tak langsung lakukan kontak dengan Southgate.

“Reece sudah lakukan jogging di luar. Ini hanya soal bagaimana dia merespon, kita tahu dia sangat optimistis mengenai hal ini, tapi dalam situasi ini anda perlu seperti itu,” ujar Potter.

Namun, keputusan Gareth Southgate dipastikan telah mengakhiri optimisme dalam hati Reece James. Southgate juga harus bisa memutuskan hal sama pada dua pemain Manchester City; Kyle Walker dan Kalvin Phillips, walaupun Pep Guardiola telah menyatakan kedua anak asuhnya itu tersedia untuk diseleksi Timna Inggris.

Berkat keputusan Southgate ini, kemungkinan besar peluang tampil di Qatar akan terbuka bagi bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPrediksi Verona vs Juventus, Bianconeri Siap Cari Lima Kemenangan Beruntun di Serie A
SelanjutnyaTammy Abraham Melempem, Jose Mourinho Bilang Apa?