Saran Alan Shearer ke Gareth Southgate untuk Bek Timnas Inggris di Piala Dunia

Gilabola.com – Alan Shearer khawatir dengan nasib timnas Inggris jika Harry Maguire dimainkan starter di Piala Dunia. Dia mendorong Southgate agar berikan kesempatan untuk Ben White.

Timnas Inggris akan berlaga di Piala Dunia 2022. Tapi Alan Shearer ingatkan Gareth Southgate soal lini belakang dan menyarankan Harry Maguire tidak sebagai starter.

Mendekati dimulainya Piala Dunia sejumlah kontestan mulai mengumumkan daftar 26 pemain resminya untuk tampil di Qatar.

Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate akan mengumumkannya pada hari Kamis (10/11) waktu setempat. Namun beberapa pemain tiga singa sedang dalam kondisi yang kurang bagus menjelang turnamen. Nama Harry Maguire adalah yang paling disorot.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bek tengah Manchester United sejak awal musim 2022/23 memang tampil kurang meyakinkan di lini belakang. Di level klub maupun timnas Inggris pada UEFA Nations League merugikan timnya. Kritikan pun didapat oleh pesepak bola berusia 29 tahun tersebut.

Sehingga ada kecemasan jika Harry Maguire tetap diboyong ke Piala Dunia Qatar. Dan Alan Shearer yang pernah bermain untuk Newcastle United mendesak agar tak memainkannya sebagai starter.

Bicara kepada The Athletic, Alan Shearer mengatakan masalahnya bukan cuma kebugaran saja. Akan tetapi, penampilan mereka. Dia menyatakan untuk Kyle Walker masalah kebugaran.

Sementara itu, Alam Shearer menjelaskan untuk Harry Maguire masalahnya di penampilannya dan menit bermainnya yang terbatas di Manchester United. Dia juga menilai yang lain juga performanya kurang bagus.

Namun Shearer mendorong Gareth Southgate untuk Piala Dunia agar menjamin dua nama tampil starter. Pemain yang dimaksud adalah Kieran Trippier dan Ben White. Menurutnya, nama terakhir layak memperkuat timnas Inggris karena sedang oke di Arsenal.

Harry Maguire telah membukukan 48 caps internasional. Dia bisa dibilang andalan timnas Inggris di lini belakang pada Piala Dunia 2018 di mana selain dimainkan. Sedangkan Ben White baru 4 kali tampil di timnas dan jika bermain di Qatar bakal jadi Piala Dunia pertamanya.

Timnas sepak bola Inggris berada di Grup B. Pasukan Gareth Southgate segrup dengan Iran, Wales, dan Amerika Serikat.

Laga pertama, Three Lions akan menghadapi Iran, Senin (21/11) malam WIB. Duel kedua tim berlangsung di Khalifa Internasional Stadium.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaChelsea Diperkuat Dua Pemain Akademi di Kandang Manchester City
SelanjutnyaPrediksi Manchester United vs Aston Villa, Balas Kekalahan di Villa Park, Setan Merah!