Chelsea Diperkuat Dua Pemain Akademi di Kandang Manchester City

Gilabola.com – Chelsea diperkuat dua pemain akademi saat mereka bertemu Manchester City di putaran ketiga Piala Liga, Kamis (10/11) dini hari.

Pelatih Graham Potter mengonfirmasikan, ia akan turunkan Omari Hutchinson dan Lewis Hall di laga melawan Manchester City dini hari nanti.

Hutchinson sejauh ini sama sekali belum pernah memulai debutnya di tim senior debut Chelsea, sejak dia kembali dari akademi Arsenal pada musim panas lalu. Pemain 19 tahun yang telah bergabung dengan akademi The Blues sejak tahun 2008 ini memang sempat pindah ke akademi Arsenal  di tahun 2015, tapi ia putuskan kembali ke Stamford Bridge tahun ini.

Sementara Lewis Hall, dia sudah bermain untuk tim utama di ajang Piala FA pada bulan Januari. Di musim ini, ia bermain dari bench saat Chelsea dikalahkan Arsenal 0-1 pada akhir pekan lalu.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Potter diperkirakan akan lakukan beberapa perubahan dalam skuadnya yang akan berkunjung di Etihad Stadium dini hari nanti. Saat ia ditanya apakah Hutchinson akan bermain di pertandingan tersebut, pelatih 47 tahun itu membenarkannya.

“Dia ada dalam skuad. Lewis Hall akan masuk dalam skuad, mereka bermain bagus,” tandas Potter, seperti dilansir Metro.

“Mereka sudah berlatih bersama kami sekarang, mereka sudah tunjukkan kualitas yang bagus sebagai pemain muda yang haru kami bina dan arahkan ke jalur yang tepat. Namun, mereka akan berada d dalam skuad itu dan dilibatkan dalam laga nanti,” tambahnya.

Potter juga memperingatkan, timnya akan ‘lewati semua kekecewaan’ setelah mereka kalah dari Arsenal.

Potter pun sempat ditanya, apakah dia merasa harus mainkan tim yang kuat melawan City usai kekalahan dari Arsenal. Namun, menurutnya, cara itu agak sedikit reaksioner baginya.

“Saya pikir anda harus melihat hasil pertandingan pada akhir pekan lalu sebagai sesuatu yang mengecewakan, penampilan tim juga membuat kita kecewa, kami ingin bermain lebih bagus, keinginan itu sudah jelas bagi kita semua,” ujar mantan pelatih Brighton tersebut.

“Lalu kami gunakan pertandingan (melawan Manchester City) ini sebagai langkah berikutnya bagi kami, bagaimana kami melangkah maju, mempelajari lebih banyak mengenai skuad dan para pemain kami, serta lanjutkan proses itu,” tambah Potter.

“Tak ada jalan pintas, seperti yang sudah saya katakan berkali-kali. Tak ada jalan pintas, tak ada jentikan jari dan semuanya berjalan, kadang-kadang anda harus melewati beberapa kekecewaan, anda harus menderita seperti yang saya katakan, lalu anda datang, mencari tahu mengenai para pemain dan klubnya, tentang semuanya, lalu anda bisa melangkah maju dan itu menyenangkan,” ungkap Potter.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaHadapi Brighton, Mikel Arteta Bakal Mainkan Pemain Muda Arsenal
SelanjutnyaSaran Alan Shearer ke Gareth Southgate untuk Bek Timnas Inggris di Piala Dunia