Timnas Jerman Butut di Piala Dunia, Philipp Lahm Berikan Pesan Penting Nih

Philipp Lahm menyatakan kegagalan timnas Jerman di Piala Dunia karena tak teroganisir permainannya. Dia mendorong untuk segera bangkit. 

Gila Bola – Langkah Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 sudah dipastikan terhenti. Philipp Lahm pun memberikan tanggapan yang serius usai mereka tersingkir di Qatar.

Pasukan Hansi Flick adalah salah satu unggulan di turnamen akbar sepak bola empat tahunan. Timnas Jerman juga diprediksi bisa lolos dengan mudah dari fase grup. Namun kenyataannya mereka digagalkan oleh Jepang dua kali. Pertama, kalah 2-1 di laga pembuka dan di laga penentuan Samurai Biru mampu menang lawan Spanyol.

Alhasil, kemenangan 4-2 Die Mannschaft atas Kosta Rika sia-sia. Pasalnya, mereka tetap gagal ke 16 besar Piala Dunia. Jelas ini jadi berita buruk untuk para fans karena Jerman sejatinya masih dipandang negara unggulan bisa memenangkan turnamen ini.

Ungkap Kelemahan di Piala Dunia 2022

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Jerman bisa dibilang butut wajar di Piala Dunia. Pasalnya, dalam dua edisi mereka gagal ke fase gugur setelah sebelumnys juga gagal pada empat tahun yang lalu di Rusia. Philipp Lahm yang jadi kemenangan Die Mannschaft di edisi 2014 menilai adalah yang tak benar dalam permainan tim besutan Flick sehingga tak bisa lolos.

Berbicara kepada The Guardian, Lahm mengatakan dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni sebenarnya ada semangat di tim besutan Hansi Flick di mana lawan juga merasakannya. Namun menurutnya, mereka punya sejumlah kelemahan seperti strategi dan tak jelas siapa yang akan mengambil peran dalam permainan. Baginya, Jerman tak bermain terorganisir di Piala Dunia Qatar.

Sebagai informasi, timnas Jerman tersingkir setelah kalah dari Jepang, bermain imbang lawan Spanyol dan menang 4-2 atas Kosta Rika di Grup E.

Harusnya Perlu Contoh Argentina 

Jerman sebetulnya ketika lawan Jepang dalam keadaan yang memimpin, tetapi Samurai Biru di babak kedua mampu membalikkan keadaan sehingga bisa menang 2-1. Sedangkan Argentina di laga pembuka kalah mengejutkan dengan skor yang sama dan diprediksi akan sulit ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Namun La Albiceleste mampu melewati fase grup dan fase gugur. Kini Lionel Messi dan kolega sudah di babak delapan besar Piala Dunia. Philipp Lahm pun menyatakan timnas sepak bola Argentina bisa bermain lebih dominan karena teroganisir. Kemudian di laga berikutnya mampu cetak gol untuk meraih kemenangan dan di Piala Dunia Qatar tim besutan Flick tak bisa melakukannya.

Philipp Lahm juga menyebutkan jika Thomas Muller dan kolega gagal mengontrol permainan. Dia menjelaskan agar ciptakan hal tersebut dibutuhkan kerja sama yang baik antara lini tengah dan pertahanan.

Pesan Penting Philipp Lahm untuk Timnas Jerman 

Dengan catatan timnas Jerman tak lolos dari fase grup dalam dua edisi di Piala Dunia secara beruntun jelas sinyal bahaya. Philipp Lahm yang tak mau melihat Die Mannschaft terus melorot penampilannya memberikan sebuah masukkan yang penting untuk tim polesan Hansi Flick.

Lahm menyebutkan seak bola adalah soal detail. Menurutnya, untuk akhiri tren negatif cuma bisa diselesaikan dengan cara sama-sama dan Argentina telah melakukannya. Dia menilai timnas sepak bola Jerman tak punya struktur untuk mematikan permainan lawan. Dia ingatkan berikutnya mereka hadapi Euro 2024 dan menuntut untuk segera kembali ke level terbaiknya lagi.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaVirgil van Dijk Cegah Cody Gakpo Gabung Manchester United, Mending Madrid Aja!
SelanjutnyaWanti-wanti Didier Deschamps Jelang Laga Perancis vs Polandia