Timnas Meksiko Dipastikan Tanpa Javier Hernandez, Tapi Bawa Raul Jimenez yang Cedera

Gila Bola – Timnas Meksiko tak diperkuat mantan bintang Manchester United, Javier Hernandez, tetapi membawa Raul Jimenez yang cedera.

Hernandez – atau lebih dikenal dengan panggil Chicharito, sebenarnya bermain mentereng di usianya yang sudah 34 tahun. Ia saat ini merumput di Amerika, dan tetap menjadi salah satu dari pemain berperingkat tinggi di antara para pesepak bola di negara tersebut.

Namun, pelatih Gerardo ‘Tata’ Martino telah meninggalkan Chicharito dari skuadnya, dan memilih untuk membawa bintang Wolves, Raul Jimenez, yang bahkan lebih banyak menganggur ketimbang bermain di musim ini karena cedera.

Timnas Meksiko hadapi dua lawan kuat di Piala Dunia Qatar, di mana mereka akan bertemu Polandia dan Argentina. Namun Hernandez – yang menjadi bintang lapangan di Piala Dunia 2010, tak akan menjadi salah satu bintang dalam laga-laga tersebut.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Menurut SunSport, lini depan skuad asuhan Gerardo Martino itu akan diisi oleh Jimenez yang cedera, pemain Napoli Hirving Lozano dan bintang Feyenoord, Santiago Gimenez.

Diabaikannya Hernandez itu sangat mengejutkan, karena ia menjadi bintang bagi klubnya di MLS, di mana ia sukses mencetak 18 gol untuk LA Galaxy dan membantu klub tersebut finish di tempat ke empat Wilayah Barat.

Hernandez juga menjadi salah satu dari beberapa pemain skuad Meksiko yang sangat populer bagi suporter di Liga Premier, karena Chicharito pernah menghabiskan karirnya selama lima tahun di United, lalu dua tahun lainnya di West Ham.

Timnas Meksiko sendiri akan memulai pertarungannya di Piala Dunia 2022 pada 22 November, dengan hadapi Polandia. Lalu, Meksiko akan bertemu Argentina pada 26 November dan menutup fase grup dengan hadapi Arab Saudi pada 30 November.

Berikut ini daftar lengkap skuad Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022:

KIPER: Rodolfo Cota (León), Guillermo Ochoa (Club América), Alfredo Talavera (Juárez);

BEK: Kevin Álvarez (Pachuca), Néstor Araujo (Club América), Gerardo Arteaga (Genk), Jesús Gallardo (Monterrey), César Montes (Monterrey), Héctor Moreno (Monterrey), Jorge Sánchez (Ajax), Johan Vásquez (Cremonese);

GELANDANG: Edson Álvarez (Ajax), Roberto Alvarado (Chivas Guadalajara), Uriel Antuna (Cruz Azul), Luis Chávez (Pachuca), Andrés Guardado (Real Betis), Érick Gutiérrez (PSV Eindhoven), Héctor Herrera (Houston Dynamo), Orbelín Pineda (AEK Athens), Carlos Rodríguez (Cruz Azul), Luis Romo (Monterrey);

PENYERANG: Hirving Lozano (Napoli), Raúl Jiménez (Wolverhampton), Henry Martín (Club América), Rogelio Funes Mori (Monterrey), Alexis Vega (Chivas Guadalajara)

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPiala Dunia 2022 Jadi Kesempatan Terakhir Skuad Mengerikan Timnas Belgia untuk Menangkan Trofi
SelanjutnyaMelempem, Atletico Madrid Bakal Jual Striker Asal Brasil