Timnas Prancis Yakin Raphael Varane Masih Punya Kans Berlaga di Qatar

Gilabola.comTimnas Prancis yakin andalan lini belakangnya, Raphael Varane, masih punya peluang untuk bermain di Piala Dunia Qatar bulan depan.

Diberitakan L’Équipe pada Senin (24/10) pagi waktu setempat, staf Timnas Prancis mengaku yakin Raphael Varane masih punya kans untuk memperkuat tim asuhan Didier Deschamps itu di Piala Dunia 2022, setelah bek Manchester United itu alami cedera paha yang disebut-sebut tidak seburuk yang dikhawatirkan.

Cedera yang dialami Raphael Varane – yakni masalah biseps femoris, biasanya membutuhkan waktu tiga hingga empat pekan untuk pulih.

Deschamps sendiri baru akan umumkan daftar para pemain yang akan dibawanya ke Qatar pada 14 November 2022 – hanya beberapa hari sebelum mereka terbang, di mana laga perdana Les Bleus di putaran final Piala Dunia itu akan digelar pada 22 November melawan Timnas Australia.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Timnas Prancis sangat berharap, Raphael Varane akan pulih tepat waktu, mengingat mereka pernah alami turunnya kinerja lini belakang saat skuad Deschamps hadapi Denmark di bulan September tanpa Varane, yang saat itu juga tengah cedera.

Bagi Prancis, mantan bintang Real Madrid itu tetap bisa masuk skuad mereka meskipun hal itu belum dikonfirmasi. Demikian diungkapkan Get Football News France.

Dengan absennya N’Golo Kante dan Paul Pogba yang berpotensi menepi juga, Varane dan Hugo Lloris menjadi dua pemain utama yang tersisa dari skuad Piala Dunia 2018 yang mengangkat trofi saat itu di Rusia dan sangat penting dalam upaya Deschamps mempertahankan gelar mereka.

Kabar Berbeda dari Inggris

Sementara itu kabar berbeda datang dari Inggris. Raphael Varane diberitakan akan menepi dari skuad Manchester United hingga setelah Piala Dunia berakhir, setelah ia alami cedera hamstring.

Pemain 29 tahun itu sempat terlihat menangis dan memukul bendera di pojok lapangan setelah cedera dan harus tinggalkan lapangan di menit ke-60. Saat itu, ia dikhawatirkan alami cedera ACL.

Varane tiba-tiba terjatuh setelah ia berusaha memotong laju Pierre-Emerick Aubameyang mendribel bola mendekati gawang MU. Tim medis klub segera memberi pertolongan pertama kepada Varane di atas lapangan.

Posisinya kemudian digantikan Victor Lindelof. Pemain internasional Swedia itu kemungkinan juga akan mengisi posisi yang ditinggalkan Varane di sisa paruh pertama musim ini, ketimbang Harry Maguire.

Menurut laporan ESPN, Varane harus absen hingga empat pekan, dan Deschamps harus membuat keputusan apakah dia akan tetap memanggil pemain tersebut untuk memperkuat skuad Les Bleus bulan depan.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaKontrak Mau Habis, Bagaimana Nasib Sergio Ramos di PSG?
SelanjutnyaDemi Gelandang Juventus, Chelsea Siap Korbankan Hakim Ziyech