Virgil van Dijk Siap Hadapi Lionel Messi, Sebut Belanda Sudah Latihan Adu Penalti

Virgil van Dijk akan berkesempatan menghadapi Lionel Messi saat timnas Belanda menghadapi timnas Argentina di perempat final Piala Dunia.

Gila Bola – Bek timnas Belanda Virgil van Dijk menyambut potensi pertemuan melawan Lionel Messi dalam pertandingan melawan timnas Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Oranje, yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, berhasil melaju ke perempat final turnamen usai sebelumnya mengalahkan timnas Amerika Serikat di babak 16 besar dengan skor 3-1.

Timnas Argentina, sementara itu, menyingkirkan timnas Australia dengan susah payah dengan skor tipis 2-1 ketika Lionel Messi menyumbang satu gol, dengan Julian Alvarez mencetak gol lainnya sebelum Enzo Fernandez mencetak gol bunuh diri.

Respek Untuk Messi

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tentu saja pertemuan antara timnas Belanda vs timnas Argentina semakin menarik dengan potensi pertemuan antara Virgil van Dijk vs Lionel Messi, dengan keduanya sudah pernah sebelumnya bertemu di level klub.

Kini jelang pertemuan lain melawan La Pulga, bek tengah berusia 31 tahun memberikan apresiasi besar kepada superstar PSG itu, mengatakan bahwa dia adalah salah satu yang terbaik sepanjang masa.

Virgil van Dijk kemudian menambahkan bahwa Lionel Messi, bersama Cristiano Ronaldo, telah luar biasa dalam dua dekade terakhir yang membuat keduanya layak disebut sebagai yang terbaik di dunia.

Sebuah Kehormatan

Timnas Belanda punya pengalaman untuk membungkam timnas Argentina dan Lionel Messi di Piala Dunia 2014 di Brasil, dengan tim saat itu juga dilatih oleh manajer saat ini Louis van Gaal.

Sekarang bos Oranje akan mengandalkan Virgil van Dijk untuk mengulang pencapaian delapan tahun lalu, namun bek Liverpool itu menegaskan bahwa laga ini bukan hanya sekedar duel dirinya melawan pemain terbaik dunia itu.

Bek berusia 31 tahun menegaskan bahwa sementara dia merasa itu merupakan suatu kehormatan untuk bermain melawan Lionel Messi, tapi ini bukan tentang duel individu, melainkan tentang timnas Belanda vs timnas Argentina.

Latihan Penalti

Piala Dunia 2022 telah memasuki babak knock out sehingga sangat mungkin bahwa pertandingan harus ditentukan dengan adu penalti, seperti yang terjadi di laga antara timnas Maroko vs timnas Spanyol.

Virgil van Dijk kini mengungkapkan bahwa timnas Belanda juga sudah mempersiapkan segala kemungkinan termasuk jika laga harus ditentukan melalui adu penalti, dengan pihaknya sudah berlatih untuk siap adu penalti.

Biasanya timnas Belanda cukup pede saat menjalani adu penalti karena punya kiper spesialis penalti, Tim Krul, tapi penjaga gawang 34 tahun milik Norwich itu tidak masuk tim Piala Dunia tahun ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaErik ten Hag Sudah Move On dari Cristiano Ronaldo, Tatap Masa Depan Manchester United
SelanjutnyaDiminati Tottenham Hotspur, Gelandang Amerika Serikat Bakal Dijual Juventus