Alasan Memphis Depay Pilih Bertahan di Barcelona

Teka-teki masa depan Memphis Depay akhirnya terjawab. Pemain berposisikan striker memutuskan bertahan di Barcelona dan ada alasan yang kuat mengapa dia mau tetap berkarier di Camp Nou.

Setelah kompetisi Liga Spanyol 2021/2022 berakhir, nama Depay terus diberitakan akan hengkang. Tanda-tanda dia akan pergi usai Barcelona memboyong Robert Lewandowski di musim panas.

Memphis Depay juga belum mendapatkan menit bermainnya di musim 2022/23. Meski begitu, pesepak bola asal Belanda tetap menarik perhatian tim besar di Eropa. Juventus adalah klub Serie A yang diberitakan berminat ingin merekrutnya.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Walaupun gagal bersinar bersama Manchester United, tetapi klub Liga Inggris yang lain berminat mengangkut Depay dari raksasa Liga Spanyol. Dari berita yang beredar, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United tertarik untuk mengontraknya.

Namun, menjelang detik-detik penutupan bursa transfer musim panas Memphis Depay mempertegas masa depannya di Barcelona.

Memposting di akun Twitter, pesepak bola berusia 28 tahun menyebutkan jika dirinya memutuskan untuk bertahan di Barca. Alasannya adalah dia ingin berkontribusi untuk kesuksesan raksasa Liga Spanyol.

Mantan pemain Lyon ingin bertahan bisa dikatakan masuk akal. Sebab, Barcelona juga dalam dua musim terakhir tak meraih trofi bergengsi.

Tapi sekarang Memphis Depay juga harus berjuang untuk bermain di tim utama. Sebab, harus bersaing dengan Robert Lewandowski. Namun bisa dibilang ini lebih baik. Hal ini dikarenakan Martin Braithwaite dan Pierre-Emerick Aubameyang sudah pergi.

Depay kontraknya juga tinggal semusim lagi di klub sepak bola asal Catalan. Dan kemungkinan bisa diperpanjang masa kerjanya, terutama jika mampu tampil mengesankan musim ini.

BANDARTOGEL77