Alasan Mengapa Ilkay Gundogan Mantap Gabung ke Barcelona

Gila BolaBarcelona telah meresmikan Ilkay Gundogan sebagai rekrutan anyarnya. Raksasa Liga Spanyol memberikan kontrak dua tahun untuk sang gelandang.

Gundogan memang telah membuat penasaran pecinta sepak bola, terutama ketika sudah berhasil mempersembahkan treble winners untuk Manchester City. Ia terus diberitakan sana-sini. Hal ini tak lepas kontraknya juga berakhir di bulan Juni 2023.

Barcelona adalah klub yang disebut-sebut menjadi tujuan berikutnya untuk Ilkay Gundogan. Terbukti, kini ia menjadi rekrutan anyar terbaru raksasa Liga Spanyol. Bagi klub sepak bola asal Catalan mengamakan tanda tangannya jelas berita yang baik.

Setelah resmi bergabung, Gundogan buka suara terkait alasannya mengpa memilih bergabung ke rival abadi Espanyol tersebut di musim panas ini.

Berikan Penjelasan

Dikutip dari barcablaugrana, Gundogan mengatakan Barcelona memang klub impiannya sejak kecil dan meyakini suatu saat akan memakai jersey raksasa Liga Spanyol tersebut.

Lebih lanjut, Gundogan menyebutkan keputusannya bergabung ke klub sepak bola asal Catalan tak lepas dari pembicaraannya dengan Xavi Hernandez soal proyek dan adanya banyak kesamaan membuatnya yakin pindah ke Barca.

Kemudian alasan lainnya gabung, karena faktor Robert Lewandowski. Ilkay Gundogan menyebutkan ini sebagai reuni dengan teman lamanya. Seperti diketahui, keduanya pernah bermain di Borussia Dortmund.

Ilkay Gundogan Suka Tantangan

Setelah beberapa tahun berjuang bersama Pep Guardiola, Ilkay Gundogan akhirnya berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions. Keberhasilan itu jelas membuat seluruh pendukung dan semuanya yang ada klub sangat bahagia.

Namun Ilkay Gundogan mau cabut karena ia menyukai tekanan dan tantangan. Seperti diketahui, bermain untuk tim besar akan dapatkan tekanan yang besar dan Barcelona adalah klub yang cocok untuknya.

Gundogan juga tegaskan pemain yang suka keluar dari zona nyaman. Oleh karena itu, ia siap dengan tantangan baru di Barcelona dan sudah tak sabar bermain untuk raksasa Liga Spanyol.

Barcelona

Bagi Barcelona, Ilkay Gundogan adalah rekrutan pertama di bursa transfer musim panas ini. Menariknya, klausulnya sangat fantastis di mana sebesar 400 juta euro atau setara Rp 6,5 triliun.

Sementara kedatangannya semakin memperkuat lini tengah Barca. Sebelumnya, merek punya Pedri, Frenkie de Jong, Gavi,Franck Kessie, dan Sergi Roberto.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!