The Gunners Panik, Manchester City Resmi Ajukan Tawaran Tertinggi Untuk Declan Rice

Gila Bola – Persaingan untuk transfer Declan Rice semakin memanas saat Manchester City sekarang akhirnya telah mengajukan tawaran resmi ke pihak West Ham United untuk mengontrak sang gelandang.

Sebelumnya Arsenal yang memimpin perlombaan untuk mendatangkan gelandang internasional Inggris berusia 24 tahun, namun dua tawaran mereka telah ditolak oleh pihak The Hammers.

Tawaran terakhir yang diajukan The Gunners bernilai 75 Juta Pounds, atau Rp 1,43 Trilyun, dengan bonus senilai 15 Juta Pounds, atau Rp 287 Milyar, yang berarti total mencapai 90 Juta Pounds, atau Rp 1,72 Trilyun.

Tawaran Manchester City

Sekarang Fabrizio Romano memberitakan bahwa Manchester City telah resmi masuk ke dalam persaingan untuk Declan Rice dan telah mengajukan tawaran mereka ke West Ham United.

Laporan itu menyebutkan bahwa nilai tawaran juara Premier League itu senilai 80 Juta Pounds, atau Rp 1,53 Trilyun, plus bonus senilai 10 Juta Pounds, atau sekitar Rp 191 Milyar. Total 90 Juta Pounds, atau Rp 1,72 Trilyun.

Memang nilai tawaran itu masih sama dengan tawaran kedua Arsenal untuk Declan Rice yang ditolak West Ham United, tapi dengan biaya awal yang lebih besar dan mengurangi biaya bonusnya.

Tawaran Ketiga Arsenal

Diharapkan bahwa tawaran pembuka Manchester City itu akan ditolak oleh West Ham United karena tawaran itu masih kurang 10 Juta Pounds, atau sekitar Rp 191 Milyar untuk Declan Rice.

Sementara itu, Arsenal diharapkan akan sekali lagi maju dengan tawaran ketiga mereka, seperti yang diungkap Fabrizio Romano, apalagi setelah mereka melihat bahwa rival Premier League mereka telah masuk ke dalam pertarungan.

Manchester City juga diharapkan masih bisa maju sekali lagi terutama jika mereka mendapatkan jawaban bagus dari Declan Rice, dengan tim Pep Guardiola bisa menyertakan Kalvin Phillips dalam paket kesepakatan transfer.

Tunggu Jaminan

Memang Manchester City sedikit lambat untuk bergerak karena mereka ingin mendapatkan jaminan dulu dari Declan Rice bahwa dia bersedia untuk pindah ke Etihad sebelum mengajukan tawaran.

Sekarang tampaknya tim Pep Guardiola sudah mendapatkan jawaban dari gelandang internasional Inggris berusia 24 tahun yang membuat mereka akhirnya maju dan melayangkan tawaran resmi.

Perang penawarang ini justru akan menjadi kabar baik bagi West Ham United yang akan berharap bahwa bandrol mereka senilai 100 Juta Pounds, atau sekitar Rp 1,91 Trilyun, bisa dicapai.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!