Alasan Xavi Hernandez Bangga dengan Kemenangan Barcelona di Markas Osasuna

Gilabola.com – Xavi Hernandez sangat girang banget dengan kemenangan rumit Barcelona di kandang Osasuna.

Barcelona berhasil meraih kemenangan lagi di Liga Spanyol. Xavi Hernandez sangat bangga dengan kemenangan Blaugrana di kandang Osasuna dan ada alasannya.

Klub sepak bola asal Catalan bertamu ke markas Osasuna di matchday ke-14 Liga Spanyol 2022/23, Rabu (9/11) dini hari WIB. Bermain di El Sadar, Barca meraih kemenangan tidak mudah.

Pasalnya, harus kebobolan lebih dulu di menit ke-6 melalui David Garcia. Disaat ingin menyamakan kedudukan, Barcelona malah harus bermain dengan 10 orang setelah Robert Lewandowski mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-31.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Pesepak bola asal Polandia bkan satu-satunya yang dikartu merah wasit, tetapi ada juga Gerard Pique. Meski berada di bangku cadangan tetapi dia diusir wasit usai bertengkar dengan perangkat pertandingan.

Walaupun dalam posisi yang kurang menyenangkan, tetapi Barcelona berhasil bangkit. Pedri berhasil menyamakan kedudukan menit ke-48. Dan gol penentu kemenangan tercipta di menit ke-85. Raphinha yang masuk dari bangku cadangan berhasil membobola gawang Osasuna lewat sundulannya.

Dengan kemenangan yang diraih di laga tandang ini, Barcelona berhasil menggusur Real Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol. Pasukan Xavi Hernandez mengemas 37 poin dan memilih selisih 5 angka dengan Los Blancos di klasemen.

Usai laga, Xavi sangat bangga karena bermain dengan 10 orang Barcelona bisa mengatasi keputusan yang tidak adil kontra Osasuna.

Dikutip dari Sportsmax, pelatih sepak bola berusia 42 tahun mengatakan kemenangan yang diraih oleh timnya bagus. Dia menyebutkan ada keberanian dari anak asuhnya dalam pertandingan ini.

Xavi Hernandez menyebutkan dengan bermain 10 orang akan sangat rumit. Tapi dia sangat bangga karena Barcelona bisa mengatasinya lawan Osasuna.

Sementara laga tersebut menjadi yang terakhir di Liga Spanyol sebelum jeda Piala Dunia 2022 untuk Barcelona.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaPatrick Vieira Kirim Ancaman ke Newcastle United, Tegaskan Crystal Palace Bakal Serius
SelanjutnyaReaksi Pep Guardiola Usai Manchester City Kembali Dipertemukan Kontra RB Leipzig