Analisis Kinerja Real Madrid: Ancelotti Puji Semangat Tim Setelah Kemenangan Dramatis

Gila Bola – Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti, dalam wawancara usai pertandingan melawan Real Sociedad, mengungkapkan pemikiran dan pandangannya terhadap kinerja timnya.

Dia, yang kami beritakan dari AS, menyatakan bahwa evaluasi perlu dilakukan dengan baik, terutama karena timnya telah kebobolan gol lebih awal dalam tiga dari lima pertandingan terakhir. Dia juga merasa frustrasi dengan keputusan wasit dalam pertandingan tersebut, yang menurutnya tidak ada hubungannya dengan timnya.

Saat disinggung mengenai pergantian Joselu yang terjadi setelah striker itu mencetak gol, Carlo Ancelotti mengungkapkan bahwa penyerang itu merupakan pemain penting dalam skuadnya, memiliki kemampuan bermain dengan baik dengan membelakangi gawang maupun menghadapinya. Pergantian tersebut dilakukan untuk mendapatkan energi tambahan di lini tengah timnya.

Mengenai penampilan Jude Bellingham, pelatih Italia itu menyatakan bahwa gelandang internasional Inggris itu tidak pernah berhenti berusaha. Meskipun dia tidak sering masuk ke dalam kotak penalti lawan, dia bermain dengan baik dan terus menyerang.

Juru taktik berusia 64 tahun itu menyadari bahwa gelandang mudanya tersebut bermain dengan intensitas tinggi, terutama ketika lawan bermain dengan garis pertahanan yang tinggi.

Terkait kinerja tim pada babak pertama, Carlo Ancelotti mengklarifikasi bahwa babak pertama tidak buruk bagi Real Madrid. Timnya mencoba menekan lawan dengan tinggi, tetapi Real Sociedad bermain dengan garis pertahanan tinggi, sehingga timnya harus lebih menyerang secara langsung.

Gol kebobolan mereka adalah hasil dari taktik yang sering digunakan oleh lawan, dan meskipun telah didiskusikan sebelumnya, terkadang lawan memiliki kualitas untuk mengatasi itu.

Pelatih Italia itu kemudian memberikan pujian kepada Fran Garcia yang memberikan dua assist dalam pertandingan tersebut. Meskipun menghadapi lawan yang kuat, bek muda itu tampil sangat baik dan memberikan kontribusi penting bagi tim.

Saat ditanya tentang harapan terhadap Rodrygo Goes, Carlo Ancelotti menyatakan bahwa dia menyukai peran yang ditempati oleh pemain internasional Brasil itu di antara lini timnya.

Dia mengingatkan bahwa penyerang itu bersama dengan Fede Valverde adalah dua pemain yang paling terpengaruh oleh jeda internasional, sehingga pemulihannya dari perjalanan jauh tidak selalu mudah. Meskipun Rodrygo tidak mencetak gol dalam pertandingan tersebut, pelatih Italia itu menganggapnya bukan masalah besar.

Ketika timnya berhasil mempertahankan keunggulan, Carlo Ancelotti menjelaskan bahwa mereka mundur untuk bertahan karena mereka memiliki keunggulan dan berubah menjadi formasi 4-5-1.

Mereka ingin mempertahankan keunggulan tersebut dan bermain bertahan dengan baik. Pertandingan tersebut menjadi tentang mempertahankan keunggulan dan bermain dengan serangan balik setelah menit ke-70.

Carlo Ancelotti juga menilai gol yang dicetak oleh Fede Valverde sebagai sangat penting. Tim memiliki banyak pilihan dalam hal ini, dan gol tersebut membantu mereka menghindari kebobolan gol lebih lanjut dan memberikan kepercayaan diri untuk membalikkan keadaan.

Terakhir, manajer 64 tahun itu mencatat bahwa dalam taktik bermain yang digunakan, full-back diberi kebebasan untuk maju ke depan, seperti yang dilakukan oleh Carvajal dalam pertandingan tersebut. Mereka memanfaatkan lebar lapangan ketika memiliki bola.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!