Pedri Pilih Legenda: Inilah Starting XI Barcelona Terbaik Sepanjang Masa, Kamu Setuju?

Gila Bola – Dalam sebuah wawancara, yang videonya kami kutip dari ESPN, gelandang muda Pedri mengungkapkan pilihan starting XI terbaik sepanjang masa Barcelona. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya yang kami lengkapi dengan data pemain yang kami beritakan dari transfermarkt.

Marc-André ter Stegen (Penjaga Gawang): Marc-André ter Stegen telah menjadi penjaga gawang kunci Barcelona dengan lebih dari 382 penampilan. Dia telah membantu tim memenangkan 16 trofi, termasuk 5 gelar La Liga dan 1 Liga Champions.

Carles Puyol (Bek Kanan): Carles Puyol adalah mantan kapten Barcelona dengan lebih dari 593 penampilan. Dia adalah bagian integral dari tim yang memenangkan 21 trofi, termasuk 6 gelar La Liga dan 3 Liga Champions.

Rafael Márquez (Bek Tengah): Rafael Márquez telah memberikan kontribusi besar dengan 242 penampilan bagi klub. Dia membantu tim memenangkan 12 trofi, termasuk 4 gelar La Liga.

Gerard Piqué (Bek Tengah): Gerard Piqué adalah bek tangguh dengan lebih dari 616 penampilan dan 53 gol untuk Barcelona. Piqué telah mengantarkan timnya meraih 31 trofi, termasuk 9 gelar La Liga dan 3 Liga Champions.

Jordi Alba (Bek Kiri): Jordi Alba telah tampil sebanyak 459 kali untuk Barcelona, mencetak lebih dari 27 gol dan memberikan 99 assist. Dia turut berperan dalam meraih 18 trofi, termasuk 6 gelar La Liga dan 1 Liga Champions.

Sergio Busquets (Gelandang Bertahan): Sergio Busquets telah mengoleksi lebih dari 722 penampilan. Busquets adalah bagian tak terpisahkan dari tim yang meraih 32 trofi, termasuk 9 gelar La Liga dan 3 Liga Champions.

Xavi Hernandez (Gelandang Tengah): Xavi Hernandez adalah maestro tengah lapangan dengan lebih dari 767 penampilan, 85 gol, dan 184 assist. Dia berperan besar dalam meraih 25 trofi, termasuk 8 gelar La Liga dan 4 Liga Champions.

Andrés Iniesta (Gelandang Tengah): Andrés Iniesta adalah maestro kreatif dengan lebih dari 674 penampilan, 57 gol, dan 137 assist. Dia adalah bagian integral dari tim yang meraih 32 trofi, termasuk 9 gelar La Liga dan 4 Liga Champions.

Lionel Messi (Sayap Kanan): Lionel Messi telah menciptakan sejarah dengan 778 penampilan dan 672 gol untuk Barcelona, menjadi top skor sepanjang masa klub. Dia juga merupakan top assist klub dengan 303 assist. Messi memenangkan 34 trofi untuk Barcelona, termasuk 10 gelar La Liga dan 4 Liga Champions.

Ronaldinho (Sayap Kiri): Ronaldinho adalah legenda asal Brasil dengan 207 penampilan, 94 gol, dan 70 assist. Meskipun masa bermainnya di Barcelona tidak terlalu lama, ia memberikan dampak besar dengan meraih 5 trofi, termasuk 2 gelar La Liga dan 1 Liga Champions.

Luis Suárez (Penyerang Tengah): Luis Suárez telah mencetak 195 gol dalam 283 penampilan untuk Barcelona. Dia juga memberikan 113 assist. Suárez adalah bagian penting dalam meraih 13 trofi, termasuk 4 gelar La Liga dan 1 Liga Champions.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!