2 Hal yang Bikin AC Milan Kena Bantai dari Inter Milan

Gila BolaAC Milan secara mengejutkan kalah telak melawan Inter Milan. Rossoneri menyerah dengan skor 5-1, Sabtu (16/9) malam WIB.

Laga yang bertajuk Derby Milan yang berlangsung di San Siro, Henrikh Mkhitaryan cetak brace. Kemudian tiga gol masing-masing lainnya dicetak oleh Marcus Thuram, Hakan Calhanoglu, dan Davide Frattesi.

Sementara AC Milan mencetak gol hiburan dari Rafael Leao. Padahal, berdasarkan statistik akhir pertandingan Simon Kjaer dan kolega unggul penguasaan bola 60 banding 40 persen. Berkat kemenangan tersebut, Inter Milan semakin nyaman di puncak klasemen Liga Italia dan mengemas 12 poin.

Milan yang kalah harus puas turun ke peringkat ketiga Liga Italia. Usai timnya menelan kekalahan, Simon Kjaer mengungkapkan penyebab dua kekalahan Rossoneri dari Inter Milan.

Penyebab Kekalahan 

Bicara kepada DAZN, Simon Kjaer mengatakan hasil dari laga ini dalam sebuah Derby akan sangat membebani pemain. Oleh karena itu, ia meminta maaf kepada para fans atas kekalahan Rossoneri.

Namun Simon Kjaer bilang Inter Milan lebih pintar dari AC Milan. Menurutnya, Nerazzurri tak banyak membuat peluang untuk mencetak gol. Tapi bisa hasilkan gol ke gawang timnya. Ia menyebutkan itu merupakan gaya bermain dari Inter, tetapi Kjaer bilang mereka juga ingin menang dengan gaya mereka.

Selain itu, Simon Kjaer juga bilang kemenangan Inter Milan tak lepas dari kontribusi para  gelandangnya dalam Derby Milan.

Berhasil Capai Target

Meski AC Milan menelan kekalahan dari Inter Milan, tetapi Rossoneri berhasil mencapai targetnya. Diketahui, mereka mampu mencetak satu gol ke gawang lawan Nerazzurri.

Gol itu membuat catatan kemenangan Inter Milan tak menjadi sempurna lagi. Pasalnya, AC Milan berhasil pecahkan clean sheet tim besutan Simone Inzaghi yang di tiga laga sebelumnya tak kebobolan.

Dengan demikian, semua klub di Liga Italia 2023/24 gawangnya sudah kebobolan hingga pekan keempat Serie A.

AC Milan Masih Sulit Kalahkan Inter Milan

Kekalahan yang dialami oleh AC Milan kontra Inter Milan membuat Rossoneri memperpanjang mereka belum bisa menang lawan Nerazzurri.

Tercatat dalam lima pertemuan terakhir, Inter Milan yang selalu menang di semua kompetisi. Terakhir kemenangan diraih dengan skor 3-2 pada September 2023.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!