Apes! Atletico Madrid Gagal Amankan Tanda Tangan Pemain Timnas Korea Selatan

Gila Bola – Pupus sudah harapan Atletico Madrid ingin mendatangkan Kang-In Lee. Cuma satu hal yang membuat Los Rojiblancos tak bisa mengeluarkan dari klubnya.

Kang-In Lee merupakan salah satu pemain penting di timnas sepak bola Korea Selatan. Ia juga bermain di Liga Spanyol bersama Real Mallorca. Statusnya di klub juga sama seperti di timnas, di mana pemain yang berpengaruh.

Performa sang pemain di Real Mallorca rupanya dipantau oleh Atletico Madrid. Tim besutan Diego Simeone tertarik untuk membawanya ke Estadio Wanda Metropolitano di bursa transfer musim panas. Namun sepertinya Los Rojibloancos harus dapatkan berita yang kurang bagus.

Penyebab GagalĀ 

Diberitakan Relevo via Football Espana, bahwa Atletico Madrid dan klub Liga Inggris berminat untuk mendatangkan Kang-In Lee dari Real Mallorca di bursa transfer musim panas ini. Namun dijelaskan hampir 99,9 persen, dia tak akan berseragam Atletico.

Penyebabnya adalah karena kedua kubu tidak mencapai kesepakatan, meskipun Atletico Madrid mungkin akan memasukkan sejumlah pemain seperti Rodrigo Riquelme untuk menurunkan harganya. Hal ini karena klub papan atas Liga Spanyol tak ingin keluarkan uang lebih dar 10 juta euro untuk Kang-In Lee.

Bintang timnas sepak bola Korea Selatan memiliki klausul pelepasan sebesar 25 juta euro atau setara Rp 401 miliar, angka yang dianggap terlalu berlebihan oleh Atletico Madrid.

Kang-In Lee

Pemain bola berusia 22 tahun gabung ke Real Mallorca pada musim panas 2021 dengan status bebas transfer dan masih terikat kontrak sampai Juni 2025.

Pada musim 2022/23, Kang-In Lee mengemas 6 gol plus catatkan 7 assist dalam 36 pertandingan d Liga Spanyol. Ia membawa Mallorca finis di peringkat kesembilan klasemen akhir La Liga.

Kang-In Lee diburu tandangannya oleh Atletico Madrid wajar. Pasalnya ia pemain serba bisa. Posisi aslinya adalah gelandang serang, namun jika diperlukan bisa beroperasi di sayap kanan maupun kiri.

Atletico MadridĀ 

Los Rojiblancos wajar ngebet inginkan tanda tangan Kang-In Lee. Sebab Atletico Madrid cuma satu pemain murni di sektor gelandang serang. Pemain tersebut adalah Thomas Lemar.

Sedangkan sisanya bermain sebagai gelandang sentral dan bertahan. Meski peluangnya tipis ke Atletico Madrid, tetapi kans Kang-In Lee berganti klub di bursa transfer tetap terbuka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!